Comscore Tracker

Timo Werner Setia Menanti Pinangan Liverpool, tapi...

Liverpool meminta waktu pada Leipzig untuk transfer Werner

Jakarta, IDN Times - Perburuan Liverpool untuk tanda tangan Timo Werner seperti perburuan panjang yang membutuhkan proses tak sebentar. Sudah sejak satu musim lalu, Juergen Klopp begitu mengamati perkembangan pemain kelahiran Stuttgart ini. Bahkan, andai tak ada pandemik virus corona, Liverpool bisa saja sudah memboyong Werner untuk bursa transfer musim panas nanti.

Namun, seperti dilaporkan Fabrizio Romano, bintang Timnas Jerman itu sepertinya urung akan merapat ke Anfield. Dilaporkan Romano, dua pekan lalu perwakilan Liverpool sudah menemui RB Leipzig untuk meminta waktu. Apa maksud dari "meminta waktu" yang dilakukan The Reds ini?

1. Pandemik mengusik neraca klub, Liverpool butuh waktu untuk tebus klausul Werner

Timo Werner Setia Menanti Pinangan Liverpool, tapi...instagram.com/timowerner

Seperti sudah diketahui banyak orang, pandemik yang kini mewabah di dunia memang mengusik roda perekonomian di berbagai sektor, tak terkecuali sepak bola. Bagi Liverpool sendiri, imbas virus corona membuat neraca keuangan mereka tak cukup stabil untuk gelontorkan dana sekitar 50 juta poundsterling untuk memboyong Timo Werner ke Inggris.

Oleh sebab itu, Liverpool disebut-sebut meminta waktu bagi Leipzig untuk menebus Werner di lain kesempatan. Dan beruntungnya bagi Si Merah, pemain berusia 24 tahun itu sepertinya sudah cinta mati dengan Liverpool.

Baca Juga: Timo Werner Semakin Mendekat ke Liverpool

2. Werner akan menanti pinangan Liverpool, tapi...

Timo Werner Setia Menanti Pinangan Liverpool, tapi...skysports.com

Dikabarkan Romano lagi, Werner sendiri siap bersabar menanti pinangan Klopp dan Liverpool. Meski dipantau banyak klub mapan Eropa lain seperti Manchester United dan beberapa klub top Serie A, eks pemain VFB Stutgart ini disebut tak akan memalingkan pilihan dari The Reds.

Namun, lanjut Romano lagi, Werner tak akan selamanya menunggu Liverpool.

Meski sudah berjanji akan sabar menunggu Liverpool kumpulkan dana transfer untuk memboyongnya, Werner juga realistis. Ia tak akan selamanya menunggu pinangan The Reds. Werner akan melirik tawaran klub selain Liverpool jika Si Merah memutuskan sudah menyerah untuk mengejar tanda tangannya.

3. Musim ini, Timo Werner tengah jalani musim terbaiknya bersama Leipzig

Timo Werner Setia Menanti Pinangan Liverpool, tapi...skysports.com

Musim ini bisa disebut musim terbaik Timo Werner bersama klub dari timur Jerman itu. Selain mampu membantu meloloskan klubnya ke babak perempat final Liga Champions, musim ini Werner juga sudah mencetak 24 gol di Bundesliga, yang jadi catatan terbaik sepanjang kariernya sebagai pemain profesional.

Tak hanya itu, pemilik 29 caps bersama Der Panzer ini juga cukup tajam di kancah Eropa dengan sumbangsih 4 gol. Dengan usia masih 24 tahun dan performa yang tengah ada di puncak, tak heran nama Werner jadi buruan banyak klub.

Baca Juga: Ngotot Gabung ke Liverpool, Timo Werner Tolak Manchester United

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya