Tottenham vs Wolves: Pembunuh Raksasa Unjuk Gigi di Wembley

3 gol dalam 18 menit terakhir benamkan Tottenham di Wembley

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-20 Premier League 2018/2019 agaknya benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Tottenham Hotspur. Sempat merebut posisi kedua dari Manchester City di laga Boxing Day, Harry Kane dan kolega justru keok di laga terakhir tahun 2018.

Sang tamu, tim promosi, Wolverhampton Wanderers, mengejutkan tuan rumah dengan 'meledak' di babak kedua. Tim promosi yang kini ada di posisi 7 tersebut mencetak tiga gol di babak kedua yang sukses kandaskan harapan Spurs mengejar takhta Premier League yang sempat menjadi asa pada tiga hari lalu.

1. Spurs sempat memimpin lebih dulu lewat gol Harry Kane

Tottenham vs Wolves: Pembunuh Raksasa Unjuk Gigi di WembleyTwitter/@SpursOfficial

Sebenarnya, Spurs memulai laga dengan cukup baik. Mereka tampil menekan dan menguasai laga. Puncaknya, mereka cetak gol pembuka lewat tendangan melengkung Harry Kane dari luar kotak penalti. Gol ke-13 Kane di Premier League membawa Spurs unggul 1-0 dan skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Baca Juga: Bungkam Bournemouth 5-0, Tottenham Hotspur Geser Manchester City

2. 18 menit neraka bagi Spurs

Tottenham vs Wolves: Pembunuh Raksasa Unjuk Gigi di WembleyTwitter/@Wolves

Unggul hingga menit ke-70, Spurs terlena. 18 menit yang tersisa di babak kedua, secara mendadak jadi neraka bagi mereka. Dimulai pada menit ke-72, Willy Boly menanduk umpan sepak pojok Joao Moutinho dan bawa Wolves samakan kedudukan menjadi 1-1.

11 menit berselang, Wolves berbalik unggul. Penetrasi Ivan Cavaleiro berujung kepada asis untuk Raul Jimenez. Penyerang asal Meksiko ini mendapat sedikit ruang tembak dan sukses lepaskan tendangan mendatar yang mengecoh Hugo Lloris. 1-2 untuk keunggulan Wolves.

Tiga menit berselang, skuat asuhan Nuno Espirito Santo menjauhkan skor. Bek sayap eksplosif, Matt Doherty, mengirim asis manis untuk Helder Costa yang berlari menembus kawalan bek Spurs dan melesakkan tendangan pelan yang menembus jala gawang Lloris untuk kali ketiga. Skor akhir menjadi 1-3 untuk kemenangan Wolves.

3. Wolves, sang giant slayer

Tottenham vs Wolves: Pembunuh Raksasa Unjuk Gigi di WembleyTwitter/@Wolves

Ya, Spurs bukan tim papan atas pertama yang ditaklukkan Wolves. Sebelumnya, mereka menang 2-1 atas juara dua musim lalu, Chelsea. Mereka juga sukses curi satu angka dari Manchester City, Manchester United, dan Arsenal. Hanya sang pemuncak klasemen, Liverpool, yang gagal mereka taklukkan. Hebatnya, semua itu dilakukan Wolves dengan status mereka sebagai tim promosi.

Baca Juga: Kalahkan Arsenal, Tottenham Hotspurs Lolos ke Semifinal Carabao Cup

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya