Transfer Besar di Hari Terakhir Belanja Pemain Musim Panas 2019 

Sejumlah nama besar pindah klub di hari terakhir

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer Eropa resmi ditutup pada Selasa (3/9) dini hari tadi waktu Indonesia. Di hari terakhir ini, perpindahan sejumlah pemain dengan profil besar terjadi di berbagai klub-klub mapan.

IDN Times Sport coba merangkumnya di dalam artikel berikut tentang transfer-transfer yang terjadi di penutupan belanja pemain musim panas 2019.

1. Mauro Icardi (Inter Milan -> PSG)

Transfer Besar di Hari Terakhir Belanja Pemain Musim Panas 2019 Gogle.com/liputan6

Salah satu yang riuh di hari terakhir bursa transfer musim panas 2019 adalah kepindahan Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berpaspor Argentina ini sebelumnya dibekukan dari skuat Inter Milan sejak awal musim ini.

Dipinjam dengan skema satu tahun peminjaman, Icardi bisa ditebus PSG di akhir musim nanti dengan harga 70 juta euro. Kedatangan Icardi sendiri membuat lini serang PSG dijejali nama-nama berkualitas mulai dari Icardi, Neymar, Kylian Mbappe, hingga Edinson Cavani.

Baca Juga: Icardi ke PSG, Ini 5 Kejutan Saat Deadline Transfer Liga Eropa Tuntas

2. Keylor Navas (Real Madrid -> PSG) & Alphonse Areola (PSG -> Real Madrid)

Transfer Besar di Hari Terakhir Belanja Pemain Musim Panas 2019 Twitter/@navaskeylor
Transfer Besar di Hari Terakhir Belanja Pemain Musim Panas 2019 Twitter/@areolaofficielq

PSG memang cukup sibuk di hari terakhir transfer musim panas tahun ini. Sebelum kedatangan Icardi, sejam sebelumnya PSG juga telah meresmikan perekrutan Keylor Navas, kiper asal Kosta Rika yang dibeli dari Real Madrid.

Dengan dana sebesar 13 juta euro, Navas dikontrak selama empat musim bersama PSG. Sebagai gantinya, PSG juga meminjamkan kiper mudanya, Alphonse Areola, ke Madrid. Disebutkan oleh akun resmi PSG, Areola hanya berstatus pinjaman sampai akhir musim 2020 nanti tanpa ada klausul pembelian.

3. Henrikh Mkhitaryan (Arsenal -> AS Roma)

Transfer Besar di Hari Terakhir Belanja Pemain Musim Panas 2019 dailymail

Satu nama dari Premier League yang hijrah keluar Inggris adalah gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan. Ia dipinjamkan ke AS Roma dengan opsi peminjaman satu musim dan pembelian permanen di akhir masa pinjaman dengan mahar 15 juta euro.

Mkhitaryan sendiri menyusul Chris Smalling, bek Manchester United yang juga sebelumnya sudah lebih dulu merapat ke Roma dengan status pemain pinjaman.

Baca Juga: Mauro Icardi Jadi Milik Paris Saint-Germain

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya