Comscore Tracker

Tundukkan Home United, Persija akan Menantang Newcastle Jets

Macan Kemayoran jaga asa di Kualifikasi Liga Champions Asia

Jakarta, IDN Times - Laju Macan Kemayoran untuk menembus babak grup Liga Champions Asia mulai dirintis malam ini. Dan sebagai langkah awal, Persija Jakarta melaluinya dengan mulus. Bertandang ke Jalan Besar Stadium untuk meladeni tuan rumah Home United, skuat asuhan Ivan Kolev menang 1-3.

Di laga ini, Persija unggul lebih dulu ketika pemain tuan rumah, Ho Wai Loon, melakukan gol bunuh diri di awal laga. Sempat menjaga asa untuk memimpin sampai turun minum, Andritany Ardhiyasa dan kolega dikejutkan di pengujung babak pertama.

Adalah gelandang anyar Home United, Song Ui-young, yang mencetak gol di menit ke-43. Gelandang dengan nomor punggung 10 ini memaksa babak pertama berakhir sama kuat, 1-1.

Di babak kedua, Marko Simic dan kolega tampak bernafsu mengejar kemenangan. Di paruh kedua ini, Macan Kemayoran mencuri dua gol dari tuan rumah melalui gol Simic dan pemain pinjaman dari Madura United, Beto Goncalves. Kedua gol ini merupakan kreasi dari gelandang lincah, Riko Simanjuntak.

Dengan hasil ini, Persija sukses melaju ke babak kualifikasi selanjutnya untuk menghadapi wakil dari Australia, Newastle Jets FC.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya