Comscore Tracker

Tak Terkalahkan, Everton Kokoh di Puncak Liga Inggris!

Sudah tiga pekan, Everton sukses sapu bersih 9 poin!

Jakarta, IDN Times - Laga sengit terjadi di pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021 ketika dua tim tak terkalahkan bertemu yakni Crystal Palace yang menjamu tamunya, Everton. Laga pada Sabtu (26/9/2020) malam ini mempertemukan dua klub yang sama-sama catatkan 100 persen kemenangan dari dua pekan awal Premier League.

Everton sendiri menurunkan starting line up yang sama seperti di dua laga awal, sementara tuan rumah turun dengan sedikit berbeda. Eberechi Eze, pemain muda 22 tahun, dipercaya Roy Hodgson turun sejak menit awal menggantikan posisi Jeffrey Schlupp.

Tampil agresif dan percaya diri, Everton sukses membuka skor pertama kali. Berawal dari kerja sama apik James Rodriguez dan Seamus Coleman, Dominic Calvert-Lewin sukses membuka skor di menit ke-10. Ini juga jadi gol kelima Calvert-Lewin di Liga Inggris musim ini.

Tertinggal satu gol, The Eagles tersentak. Dimotori Andros Townsend dan Wilfried Zaha, mereka coba mengejar skor. Hasilnya muncul di menit ke-26. Memanfaatkan umpan sepak pojok Townsend, Cheikhou Kouyate sukses menanduk bola dan membobol gawang Jordan Pickford.

Namun, The Toffees tak patah arang. Berawal dari klaim handball kepada Joel Ward, wasit terpaksa mengecek melalui VAR. Dari tayangan ulang kemudian wasit memberikan hadiah penalti untuk Everton. Maju sebagai eksekutor, Richarlison sukses memperdaya Vicente Guaita dan kembali bawa Everton unggul 1-2. Skor ini sendiri bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berlangsung dengan cukup agresif dari kedua tim. Everton menguasai bola lebih banyak, namun Palace tampil lebih mengancam. Dimotori Zaha dan Eze serta Townsend, ketiganya berkali-kali merepotkan Yerry Mina dan kolega di lini belakang Everton.

Sampai 20 menit laga babak kedua, belum ada peluang bersih yang didapat kedua tim. Everton kesulitan masuk ke pertahanan Palace karena agresivitas The Eagles sukses menahan sisi eksplosif James Rodriguez dan kolega.

Di 10 menit terakhir laga, Palace makin agresif. Michy Batshuayi dan Christian Benteke dimasukkan untuk menambah daya gedor. Namun sampai peluit panjang ditiup wasit, tak ada gol tercipta dari kedua kubu. Skor 1-2 bertahan untuk kemenangan Everton dan The Toffees kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Allan dan James akan Bikin Everton Berbahaya!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya