Undian Semifinal Piala FA: Manchester City di Ambang Juara? 

City kejar raihan quadruple di musim ini

Jakarta, IDN Times - Manchester City menjadi kandidat kuat juara Piala FA musim ini setelah memastikan diri lolos ke semifinal usai menghentikan perlawanan sengit wakil dari Championship, Swansea City.

Berdasarkan hasil undian pun, juara bertahan Premier League ini dihadapkan kepada tiga lawan yang di atas kertas kualitasnya masih di bawah mereka. Tak pelak, skuat asuhan Pep Guardiola itu kini disebut-sebut akan memuluskan langkahnya merebut gelar kedua musim ini setelah sebelumnya sukses amankan Piala Carabao.

Tapi, bagaimana, sih, kans City menjuarai Piala FA ini?

1. City akan meladeni Brighton & Hove Albion di semifinal

Undian Semifinal Piala FA: Manchester City di Ambang Juara? The Telegraph

Walau jadwal belum ditentukan, namun City dipastikan akan meladeni sesama peserta Premier League, Brighton & Hove Albion. Brighton sendiri sukses melaju ke semifinal usai mengandaskan perlawanan sengit Milwall melalui babak adu penalti. Walau menghuni peringkat 15, Brighton dipastikan siap beri perlawanan sengit kepada City mengingat mereka akan main di stadion bersejarah Inggris, Wembley.

Baca Juga: Tuntaskan Comeback, Man City Lolos ke Semifinal FA Cup

2. Slot semifinal lain adalah Watford vs Wolves

Undian Semifinal Piala FA: Manchester City di Ambang Juara? Manchester Evening News

Di sisi lain, slot semifinal satu lagi mempertemukan dua tim Premier League, Watford, yang sukses menyingkirkan Crystal Palace, melawan klub promosi yang menjadi kuda hitam di liga saat ini, Wolverhampton Wanderers. Wolves sendiri membuat kejutan lolos ke semifinal usai mengalahkan tim kuat, Manchester United, dengan skor 2-1.

3. City kejar quadruple

Undian Semifinal Piala FA: Manchester City di Ambang Juara? twitter.com/signaturetv

Skema semifinal di Piala FA sendiri menguntungkan City yang tengah dalam misi besar mengejar empat gelar dalam satu musim atau yang akrab disebut quadruple. Sejauh ini, satu gelar sudah dikantongi yakni Piala Carabao. Di Liga Champions, City sudah melaju hingga perempat final dan akan meladeni perlawanan sesama klub Inggris, Tottenham Hotspur.

Di liga, City tertinggal dua angka dari Liverpool karena masih menyisakan satu laga lebih sedikit dibanding rivalnya tersebut. Sementara itu, di Piala FA, banyak pihak menyebutkan, salah satunya pundit kenamaan Inggris, Gary Neville, bahwa usai kekalahan United dari Wolves, tak ada yang bisa mengadang jalur City menuju gelar juara Piala FA.

Baca Juga: Semi Final Piala FA: City Jumpa Brighton, Watford Lawan Wolverhampton

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya