Comscore Tracker

Usai Pensiunkan Tiga Bintang, Timnas Jerman Panggil Tiga Pemain Muda

Ketiganya adalah nama baru di skuat Der Panzer

Jakarta, IDN Times - Menyongsong kualifikasi Piala Eropa 2020, timnas Jerman siap memulai lembaran baru. Selepas hancur lebur di tahun 2018 dalam kompetisi Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League, kini Der Panzer siap membuka catatan baru yang lebih manis.

Hal itu sendiri dimulai pada awal Maret ini. Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, mengambil keputusan tegas dengan memensiunkan tiga pemain seniornya yakni trio Bayern Munich, Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan bek tampan, Mats Hummels.

Kini, jelang kualifikasi Piala Eropa 2020, Jerman memanggil tiga nama baru dalam skuat timnas yang mulai diremajakan rataan usianya.

1. Tiga pemain muda baru di timnas Jerman

Usai Pensiunkan Tiga Bintang, Timnas Jerman Panggil Tiga Pemain MudaTwitter/@lukaskl96

Usai pensiunkan tiga pemain seniornya, di mana dua di antaranya pemain belakang, Loew kemudian memanggil tiga nama baru. Ketiganya adalah Lukas Klostermann, Niklas Stark, dan Maximillian Eggestein. Stark dan Klostermann sendiri adalah pemain belakang, sementara Eggestein adalah gelandang tengah.

Stark adalah bek tengah muda berusia 23 tahun dari Hertha Berlin, sementara Klostermann adalah bek kanan muda berusia 22 tahun milik RB Leipzig. Selain keduanya, ada gelandang muda sensasi baru Bundesliga milik Werder Bremen, Max Eggestein, yang masih berusia 22 tahun.

2. Ketiga pemain baru ini punya catatan positif

Usai Pensiunkan Tiga Bintang, Timnas Jerman Panggil Tiga Pemain MudaTwitter/@BundeSabeh1

Ketiga pemain muda itu sendiri dipanggil ke timnas bukan karena upaya penyegaran belaka. Stark dan Klostermann misalnya, saat ini menjadi andalan di klub mereka masing-masing. Klostermann menjadi nama yang tak tergantikan di sisi kanan pertahanan Leipzig, sementara Stark, yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan, menjadi andalan Pal Dardai di skuat Hertha Berlin.

Nama ketiga, Max Eggestein, mungkin nama yang lebih mencolok dan mencuri atensi. Kiprahnya bersama Bremen memang mengilap. 5 gol dan 3 asis sudah dicatatkannya bersama Bremen dan dia menjadi salah satu pemain dengan covered distance tertinggi kedua di Bundesliga musim ini, di bawah penggawa Bayern Munich, Joshua Kimmich.

3. Deretan pemain muda lain di timnas Jerman era baru

Usai Pensiunkan Tiga Bintang, Timnas Jerman Panggil Tiga Pemain Mudabundesliga.com

Selain ketiga pemain muda tersebut, Loew juga masih membawa para pemain muda terdahulu yang sudah cicipi nikmatnya berseragam timnas yakni Kai Havertz (19 tahun), Thilo Kehrer (22 tahun), dan winger muda Bayern yang tengah naik daun, Serge Gnabry (23 tahun).

Keputusan melibatkan banyak pemain muda sendiri memang sudah ditegaskan Loew pada awal Maret lalu. Kala itu, ia memutuskan akan melakukan revolusi di tubuh timnas Jerman demi masa depan lebih baik.

"Sudah saatnya ada penyegaran di tubuh timnas. Ketiga pemain tersebut (Mueller, Boateng, dan Hummels) sudah memberikan segalanya kepada timnas dengan catatan gemilang, kini saatnya para pemain muda melihat ini sebagai kesempatan untuk melanjutkan apa yang sudah dicapai para seniornya," ujar Loew dikutip dari Bild pada awal Maret lalu.

Baca Juga: Revolusi Jerman, Joachim Loew Pensiunkan Tiga Pemain Bayern Munich

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya