Comscore Tracker

Virgil van Dijk dan Mohamed Salah Tekuk Manchester United di Anfield!

Liverpool semakin kokoh di pucuk klasemen!

Jakarta, IDN Times - Liverpool sukses menjaga tren positif mereka di pekan ke-23 Premier League 2019/2020 kala menjamu rival abadi mereka, Manchester United, di Anfield Stadium, pada Minggu (19/1) malam waktu Indonesia. Di hadapan puluhan ribu suporter setianya, juara Eropa ini sukses menang dua gol tanpa balas.

Turun dengan komposisi terbaik, tuan rumah langsung menekan dan tampil mendominasi. Sebaliknya, United yang turun tanpa Marcus Rashford, kepayahan mendobrak lini pertahanan Allison Becker dan kolega.

Hanya 14 menit saja, tuan rumah langsung unggul. Van Dijk, yang sukses menyambut umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold, mampu membobol gawang David de Gea dengan sundulan kerasnya.

Tak berselang lama, Liverpool sempat unggul lagi. Berawal dari duel antara van Dijk dan de Gea di udara, bola terlepas dan kemudian sempat dimanfaatkan Roberto Firmino untuk menceploskan bola ke gawang. Namun, VAR kemudian merevisi gol tersebut dan skor 1-0 tetap bertahan.

Liverpool sempat mencetak gol lagi melalui Georginio Wijnaldum, namun kali ini offside membatalkan gol pemain asal Belanda ini. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, The Reds masih tampil dominan. Peluang Sadio Mane dan Jordan Henderson di awal babak kedua, masih gagal menambah skor. Sebaliknya, Setan Merah coba merespons melalui peluang Anthony Martial dan Fred, namun tak juga mampu menaklukkan Allison.

Silih berganti menyerang, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol hingga pertengahan babak kedua. Namun, petaka menghampiri tim tamu di pengujung waktu.

Melalui skema serangan balik cepat, Allison melepaskan umpan panjang yang meloloskan Mohamed Salah di lini belakang United. Berhadapan satu lawan satu dengan de Gea, bintang asal Mesir itu mampu mencetak gol dengan tenang di menit 90+3.

Skor 2-0 sendiri bertahan hingga peluit akhir dan Liverpool sukses memperlebar jarak menjadi 16 poin dengan peringkat kedua sementara, Manchester City, dengan satu pertandingan sisa belum mereka jalani.

Baca Juga: Kapten Liverpool Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya