Wawan Febriyanto, Mengetuk Kembali Pintu Timnas Indonesia

Performa Wawan dinilai layak masuk ke timnas lagi

Jakarta, IDN Times - Nama gelandang TIRA-Persikabo, Wawan Febriyanto, tengah jadi perbincangan hangat. Satu gol yang dicetaknya ke gawang Persebaya pada laga pekan lalu, membuatnya kini jadi salah satu pemain tersubur di timnya melalui sumbangsih tiga gol.

Tak pelak, pemain berusia 25 tahun ini banyak dijagokan untuk kembali mengenakan seragam timnas. Bersama Rahmad Darmawan di TIRA musim ini, Wawan memang tengah menemukan kembali performa terbaiknya. Sejauh ini, total tiga gol dan dua asis diukirnya bersama The Army, julukan TIRA.

1. Didukung RD untuk kembali mendapat panggilan timnas

Wawan Febriyanto, Mengetuk Kembali Pintu Timnas IndonesiaTwitter/@WawanFebriyant7

Selaku pelatih, RD, sapaan Rahmad Darmawan, mengaku bahwa anak asuhnya itu layak dapat kesempatan membela timnas lagi. Hal itu tak ragu diucapkan RD ketika melihat performa impresif sang gelandang.

“Ketika saya masuk ke sini (TIRA), saya berharap ada tiga pemain yang bisa masuk ke Timnas Indonesia. Wawan salah satunya, karena saya punya keyakinan dia bisa balik lagi ke timnas,” ujar RD usai Wawan tampil impresif di laga melawan Persib Bandung bulan lalu.

Baca Juga: 4 Alasan TIRA-Persikabo Merajai Shopee Liga 1 2019

2. Jadi bagian skuat terbaik TIRA-Persikab

Wawan Febriyanto, Mengetuk Kembali Pintu Timnas Indonesialiga-indonesia.id

Wawan Febriyanto sendiri adalah salah satu saksi bisu naik-turunnya performa TIRA-Persikabo mulai dari masih bernama PS TNI, lalu berganti menjadi PS TIRA, hingga kini menjadi TIRA-Persikabo.

Bergabung di klub yang membeli lisensi Persiram Raja Ampat sejak 2015, Wawan sudah mencicipi berbagai asuhan pelatih mulai dari Nil Maizar, sampai RD. Di musim ini sendiri, TIRA memang sangat impresif. Sampai pekan ke-10 Liga 1 2019, Ciro Alves dan kolega bertengger di puncak klasemen dan belum terkalahkan. Dan ya, Wawan adalah salah satu nama pemain andalan di tim inti.

3. Wawan sempat jadi andalan di SEA Games 2015

Wawan Febriyanto, Mengetuk Kembali Pintu Timnas IndonesiaTwitter/@WawanFebriyant7

Tercatat, Wawan memang belum pernah membela timnas senior Indonesia. Tapi, pada SEA Games 2015 lalu, diasuh oleh Aji Santoso di skuat Timnas U-23, Wawan menjadi salah satu pemain inti di lini tengah kala itu.

Bila terus menanjak dan konsisten sepanjang musim ini, pemain kelahiran Pati ini bisa jadi salah satu andalan baru di lini tengah Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy. Apalagi, timnas kini tengah bersiap menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan para pemain dengan performa terbaik berpeluang dipanggil Simon ke skuat Merah-Putih.

Baca Juga: Dikepung ASEAN, Bagaimana Nasib Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia? 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya