West Ham Jadi Tim Pertama yang Nodai Kesucian Markas Baru Tottenham

Gol tunggal dari Michail Antonio bawa West Ham menang

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi pada lanjutan pekan ke-36 Premier League 2018/2019. Bertandang ke stadion baru Tottenham Hotspur yang masih steril dari kekalahan dan gol lawan, West Ham nyatanya membalikkan semua prediksi. Berkat gol semata wayang Michail Antonio, The Hammers jadi klub pertama yang menodai kesucian Tottenham Hotspur Stadium.

Turun tanpa penyerang murni, sejatinya kedua kubu sama-sama tampil menekan di babak pertama. Spurs mengandalkan Son Heung-min dan Lucas Moura untuk membongkar pertahanan West Ham dengan kecepatan, sementara West Ham andalkan kekuatan fisik Antonio dan Marko Arnautovic untuk membongkar rapatnya lini belakang Spurs.

Aksi jual-beli serangan bergantian di babak pertama di mana Spurs mengancam melalui Christian Eriksen, sementara West Ham merespons dua kali melalui sepakan jarak jauh Felipe Anderson dan Ryan Fredericks. Namun, skor 0-0 jadi skor di akhir babak pertama.

Pada babak kedua, West Ham yang tampil andalkan serangan balik, berhasil cetak sejarah. Mereka unggul pada menit ke-67 setelah Antonio sukses memanfaatkan asis Arnautovic dan menaklukkan Ben Davies sebelum ceploskan bola ke gawang Hugo Lloris. Gol ini sendiri menjadi gol pertama dari tim lawan yang sanggup dicetak di stadion anyar Spurs tersebut.

Mencoba merespons, Mauricio Pochettino kemudian memasukkan dua penyerang tengah, Fernando Llorente dan Vincent Janssen. Namun sayang, rapatnya lini belakang yang dikomandoi Lukasz Fabianski membuat skor 0-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Berkat hasil ini, West Ham menjadi tim pertama yang mampu mencuri kemenangan di Tottenham Hotspur Stadium sekaligus menodai kesucian kandang baru Spurs. Namun, Spurs masih bertengger di peringkat 3 sembari menanti hasil dari laga Chelsea vs Manchester United yang akan digelar Minggu (28/4) esok.

Baca Juga: Debut Stadion Baru, Tottenham Hotspurs Libas Crystal Palace

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya