West Ham vs Manchester City: Tes Perdana Juara Bertahan

Mantan manajer City siap merepotkan tim lamanya

Jakarta, IDN Times - Juara bertahan Premier League, Manchester City, akan menjalani tes perdana mereka musim 2019/2020 dengan bertandang ke markas tim asal London, West Ham United, pada Sabtu (10/8) malam nanti.

West Ham yang ditangani eks manajer City, Manuel Pellegrini, mengusung ambisi besar musim ini setelah melakukan beberapa manuver manis di bursa transfer.

1. Manuver brilian The Hammers di pasar pemain

West Ham vs Manchester City: Tes Perdana Juara Bertahanstandard.co.uk

Musim ini, Declan Rice dan kolega memang berbenah masif. Penyerang baru didatangkan lewat sosok Sebastian Haller. Tak hanya itu, Pellegrini juga mendatangkan Pablo Fornals, gelandang belia dari Spanyol.

Kedua pemain itu melengkapi skuat West Ham yang sudah dihuni nama-nama berkualitas seperti Felipe Anderson, Rice, hingga Jack Wilshere.

Baca Juga: Berkat Penalti Kontroversial, Manchester City Tundukkan West Ham 

2. City bawa semangat Community Shield

West Ham vs Manchester City: Tes Perdana Juara BertahanTwitter/@optajoe

Sang juara bertahan sendiri punya modal positif. Di ajang Community Shield, City sukses mengalahkan Liverpool melalui babak adu penalti. Di laga itu sendiri, beberapa pemain City sukses tampil memesona seperti Oleksandr Zinchenko hingga Ilkay Guendogan, yang baru saja perpanjang kontrak.

Tak hanya itu, City kini juga memiliki gelandang baru, Rodrigo, yang ditebus seharga 70 juta paun dari Atletico Madrid. Kedatangan Rodri sendiri semakin mempertebal kualitas lini tengah sang jawara bertahan.

3. City tanpa Leroy Sane

West Ham vs Manchester City: Tes Perdana Juara BertahanReuters

Untuk laga pembuka ini sendiri, City sudah dipastikan tanpa Leroy Sane yang akan menepi lama karena cedera lutut parah. Walau begitu, dengan bercokolnya Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, hingga Riyad Mahrez, membuat absennya Sane tak terlalu diratapi.

Pun, Bernardo menunjukkan bahwa performanya musim lalu masih muncul di awal musim ini. Konsistensi dari gelandang asal Portugal ini bisa membuat City menjadi semakin berbahaya.

Baca Juga: Community Shield Jadi Trofi Pertama Manchester City di Musim 2019/2020

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya