Comscore Tracker

Arsenal Jadi yang Terdepan untuk Dapatkan Willian Borges

Willian baru saja menolak kontrak 2 tahun dari Chelsea

Jakarta, IDN Times - Arsenal dikabarkan jadi yang terdepan untuk mendatangkan bintang Chelsea asal Brasil, Willian Borges da Silva. Pemain bernomor punggung 10 ini kontraknya sudah habis bersama Chelsea dan baru saja ia menolak tawaran perpanjangan kontrak selama 2 tahun yang disodorkan manajemen The Blues.

Menurut klaim dari Guardian melalui laporan Fabrizio Romano, Arsenal jadi yang terdepan untuk mendapatkan servis eks pemain Shakhtar Donetsk ini. Apalagi, Arsenal punya hubungan baik dengan Sport Invest UK, agensi pemain yang jadi "kawan baik" Direktur Arsenal, Edu Gaspar.

1. Willian akan bergabung bersama Arsenal?

Arsenal Jadi yang Terdepan untuk Dapatkan Willian Borgestwitter.com/willianborges88

Willian menolak tawaran kontrak baru selama 2 tahun dari Chelsea dan saat ini, agen sang pemain tengah berdiskusi dan negosiasi dengan manajemen Arsenal. The Gunners yang baru saja menjuarai Piala FA, jadi yang terdepan karena Barcelona, yang kerap disebut juga mengincar jasa Willian, belum melakukan pergerakan sama sekali.

Baca Juga: Willian Dirumorkan akan Gabung Arsenal Musim Depan Secara Gratis

2. Dikontrak dengan status free agent, Arsenal tetap keluarkan uang untuk transfer Willian?

Arsenal Jadi yang Terdepan untuk Dapatkan Willian Borgesfootball.london

Dikabarkan oleh Guardian, Willian awalnya meminta kontrak baru selama 3 tahun kepada Chelsea. Namun, manajemen The Blues bergeming dan hanya akan menawarkan kontrak 2 tahun untuk sang pemain. Celah ini yang kemudian dimanfaatkan Arsenal untuk membajak Willian dengan status free agent.

Willian sendiri dikabarkan akan dikontrak selama 3 tahun di Arsenal dan diberi gaji sebesar £200 ribu per pekan. Jika diestimasi, dengan hitungan gaji per tahun Willian selama 3 musim, Arsenal perlu keluarkan duit sebesar £30-31 juta untuk detail yang harus dibayarkan kepada penggawa Timnas Brasil ini.

3. 7 tahun di Chelsea, Willian bergelimang gelar

Arsenal Jadi yang Terdepan untuk Dapatkan Willian Borgespremierleague.com

Willian didatangkan Chelsea pada musim panas 2013/2014 dari Anzhi Makhachkala. Selama 7 musim di London Barat, Willian Borges memang sukses menancapkan statusnya sebagai salah satu pemain ikonik bagi The Blues. Ia mencatatkan total 339 penampilan di semua ajang bersama Chelsea dengan sumbangsih fantastis, 63 gol dan 62 asis dalam 7 musim panjang itu.

Selain itu, ia memenangkan 2 gelar Premier League, 1 Piala FA, 1 Piala Carabao, dan 1 trofi Europa League dalam 7 musim di Stamford Bridge. Istimewanya lagi, pada musim 2015/2016, Willian Borges juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League kala itu.

Baca Juga: 10 Pemain Chelsea Tersubur di Premier League, Termasuk Willian!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya