Comscore Tracker

Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, Diburu oleh 3 Klub Belgia

Akankah Saddil menyusul karier Egy Maulana Vikri di Eropa?

Jakarta, IDN Times - Kabar transfer terbaru berembus dan melibatkan gelandang muda Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. Dikutip dari Fox Sports Asia, pemain asal Sulawesi Tenggara ini masuk daftar incaran tiga klub Belgia.

Ketiganya adalah Zulte Waregem, Sint-Truidense, dan Club Brugge. Kebetulan, tiga klub tersebut sama-sama klub yang mentas di liga utama Belgia, Jupiler Pro League. Dari ketiga klub tersebut, Brugge yang paling terkenal dan saat ini berkompetisi di Eropa dengan mengikuti Liga Europa. Sementara di Zulte Waregem, bila akan berlabuh di sana, Saddil bisa satu tim dengan pemain berdarah Indonesia, Sandy Walsh.

Kontrak Saddil sendiri berakhir bersama Pahang FA pada tahun ini. Setelah fokus membela Timnas U-22 di SEA Games 2019, eks pemain Persela ini dikabarkan menolak ajakan Kurniawan Dwi Yulianto untuk bergabung bersama Sabah FA di Malaysia dan ingin berkarier ke Eropa.

Bila benar kabar rumor ini, Saddil akan menyusul Egy Maulana Vikri, rekan setimnya di Timnas U-22, yang sudah lebih dulu berkarier di Lechia Gdansk, penghuni kasta tertinggi Liga Polandia.

Saddil sendiri bisa disebut pemain yang istimewa. Baru berusia 20 tahun, pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara ini, sudah jadi andalan di semua jenjang Timnas Indonesia baik U-16, U-19, U-22, hingga timnas senior.

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Matthew Steenvoorden: Aku Ingin Main di Timnas Indonesia!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya