Comscore Tracker

Catat Namanya Baik-Baik: Erling Braut Haaland

Membantu RB Salzburg berpesta dengan skor akhir 6-2

Jakarta, IDN Times - Baru berjalan matchday 1, Liga Champions 2019/2020 sudah menyajikan keseruan yang tiada terkira. Selain kalahnya Liverpool di markas Napoli dan dipermalukannya Chelsea di kandang sendiri oleh Valencia, kejutan asyik lainnya diberikan oleh RB Salzburg.

Tergabung di Grup E bersama Napoli, Liverpool, dan Genk, Salzburg langsung tancap gas di laga pertama. Menjamu Genk pada Rabu (18/9) dini hari tadi, tak tanggung-tanggung, mereka berpesta gol dengan skor akhir 6-2!

Selain skor akhir yang mencolok, ada satu nama lagi yang ukir rekor di laga ini. Ia adalah Erling Braut Haaland.

1. Hattrick diukir Haaland di laga kontra Genk

Catat Namanya Baik-Baik: Erling Braut HaalandTwitter/@squawka

Di laga ini, Haaland memang tampil luar biasa. Baru berjalan dua menit di babak pertama, penyerang muda asal Norwegia ini sudah bisa membobol gawang Genk. Selebihnya, ia lalu mencetak trigol hanya dalam satu babak saja!

Catatan tiga golnya di laga ini membuatnya menyamai rekor yang dibuat pemain legendaris macam Raul Gonzalez dan Wayne Rooney yakni pemuda (di bawah usia 20 tahun) yang bisa mencetak hattrick di laga Liga Champions.

Ini jadi rekor setelah 15 tahun terakhir tidak pernah ada yang melakukannya setelah terakhir dilakukan oleh Yakubu Ayegbeni pada 2004 lalu.

Baca Juga: Tampil Gagah Berani, Valencia Curi Tiga Poin dari Markas Chelsea

2. Haaland adalah anak dari Alf-Inge Haaland

Catat Namanya Baik-Baik: Erling Braut HaalandTwitter/@utdrobbo

Melihat nama belakangnya, memang bisa ditebak ia punya ikatan dengan sosok ikonik asal Norwegia, Alff-Inge Haaland. Eks pemain Manchester City ini dikenang dengan cara kurang berkesan karena ia pensiun dini akibat tekel keras dari kapten Manchester United kala itu, Roy Keane.

Haaland junior sendiri lahir di Leeds pada tahun 2000, ketika sang ayah berkarier di Elland Road kala itu. Tak seperti sang ayah yang seorang bek tengah, Haaland junior menjelma jadi penyerang menakutkan dengan rekor gol mantap di usia yang bahkan belum genap 20 tahun!

3. Rekor gol Haaland sangat fantastis!

Catat Namanya Baik-Baik: Erling Braut HaalandTwitter/@adriandelmonte

Baru berusia 19 tahun, Haaland junior bisa disebut adalah penyerang muda menjanjikan di Eropa saat ini. Belum genap berusia 20 tahun, ia sudah cicipi dua caps bersama timnas senior Norwegia.

Salah satu highlight kariernya yang cemerlang adalah di musim panas kemarin. Berlaga di Piala Dunia U-20 menghadapi Honduras, Haaland junior mencetak SEMBILAN GOL dari 12 gol yang disarangkan Norwegia ke gawang negara di Benua Amerika tersebut.

Konsistensinya juga membuatnya mendapat lirikan dari Salzburg yang merekrutnya per Januari 2019 lalu. Hingga kini, ia sudah mencetak empat hattrick termasuk tiga gol yang ia borong ke gawang Genk dini hari tadi.

Baca Juga: Tampil Lebih Spartan, Napoli Permalukan Liverpool di Naples

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You