Comscore Tracker

Yang Tak Biasa dari Jamie Vardy

Semakin tua, catatan gol Jamie Vardy semakin sensasional!

Jakarta, IDN Times - Tak hanya makin tua makin menjadi, di kasus Jamie Vardy, boleh dibilang, semakin tua, ia semakin sensasional! Setelah sukses menjadi top skor Liga Inggris di musim lalu dengan catatan 23 gol, di musim baru 2020/2021, Jamie Vardy belum menunjukkan tanda-tanda penurunan meski usianya sudah 33 tahun.

Yang terbaru, Jamie Vardy jadi aktor kunci di balik kemenangan dahsyat Leicester City di kandang Manchester City, Minggu (27/9/2020) malam kemarin. Tiga gol diborong penyerang gaek ini untuk antar The Foxes berpesta dengan skor telak, 2-5, di Etihad Stadium!

1. Di hadapan Guardiola, Jamie Vardy lebih berbahaya dari Lionel Messi!

Yang Tak Biasa dari Jamie VardyJamie Vardy mengeksekusi penalti ke gawang Manchester City. Twitter/@vardy7

Satu rekor unik yang dimiliki Jamie Vardy memang kini membuat namanya jadi salah satu pemain yang layak diwaspadai Pep Guardiola di masa depan. Bagaimana tidak, selain Lionel Messi, nama Vardy-lah yang jadi satu di antara dua pemain yang mampu mencetak hattrick ke gawang tim asuhan Guardiola.

Messi melakukannya ketika Barcelona menghajar Manchester City dengan skor 4-0 pada tahun 2016 lalu. Sementara Vardy, eks striker Fleetwood ini sudah dua kali melakukannya kepada tim asuhan Guardiola yakni pada Desember 2016, kala Leicester menang 4-2 atas The Citizens, dan kemarin malam, ketika The Foxes berpesta gol ke gawang Ederson Moraes.

Baca Juga: [BREAKING] Jamie Vardy Tembus Catatan 100 Gol di Premier League!

2. Di usia 33 tahun, rekor gol Vardy di Premier League begitu fantastis

Yang Tak Biasa dari Jamie VardyPenalti Jamie Vardy sukses membobol gawang Manchester City. Twitter/@vardy7

Untuk memahami sekali lagi hal tak biasa dari Jamie Vardy adalah usianya dan titik awal di mana ia memulai karier di kasta tertinggi Liga Inggris. Vardy baru mentas di kancah Premier League pada tahun 2014 bersama Leicester City. Dan 6 tahun di sana, mengoleksi total 214 penampilan bersama The Foxes, Vardy sudah masuk jajaran pemain dengan jumlah 100 gol lebih di Premier League.

Secara total, terhitung 3 golnya semalam, Vardy punya 108 gol. Sebagai perbandingan saja, mantan striker legendaris Chelsea, Didier Drogba, hanya punya 104 gol dari 254 penampilannya di Liga Inggris.

3. Saatnya kembali ke Timnas Inggris, Vardy?

Yang Tak Biasa dari Jamie VardyJamie Vardy mencetak gol ketiganya ke gawang Manchester City. Twitter/@vardy7

Performa brilian Jamie Vardy sendiri begitu konsisten dalam beberapa musim terakhir. Sebagai contoh saja, musim lalu ia mencetak 23 gol, satu gol lebih banyak dari Danny Ings dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang akhirnya menjadikannya top skor di musim lalu.

Dibanding Harry Kane, kapten Timnas Inggris sekaligus striker andalan Tottenham Hotspur, Jamie Vardy memang punya catatan gol yang lebih mantap. Apakah ini saatnya Vardy kembali ke Timnas Inggris?

Baca Juga: Jamie Vardy Menangi Gelar Top Skor Premier League 2019/2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya