Yang Tersisa Usai Tottenham Hotspur vs Manchester United

Tiga pemain Setan Merah catatkan performa positif

Jakarta, IDN Times - Manchester United baru saja memperpanjang catatan kemenangan beruntun mereka di bawah kendali manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer. Kemenangan 0-1 atas Tottenham Hotspur membuat Solskjaer menjadi manajer pertama di sejarah Setan Merah yang sukses menang beruntun sebanyak 6 kali di 6 laga awal melatih.

Lalu, apa saja trivia dan catatan menarik usai laga yang berlangsung ketat di Stadion Wembley semalam?

1. Solskjaer hapus rekor buruk di Wembley

Yang Tersisa Usai Tottenham Hotspur vs Manchester UnitedTwitter/@SquawkaNews

8 Agustus 1998, saat menjalani laga perdana di Wembley sebagai pemain profesional, penyerang asal Norwegia ini mengalami kekalahan. 19 Mei 2007, saat Solskjaer menjalani laga terakhirnya sebagai pemain profesional di Wembley, ia kembali alami kekalahan. 13 Januari 2019 adalah akhir catatan buruk eks pelatih Cardiff City ini karena ia akhirnya meraih kemenangan di Wembley sebagai pelatih profesional.

Baca Juga: Menang Atas Tottenham, MU Raih Kemenangan ke-6 Secara Beruntun

2. Marcus Rashford tetap memesona

Yang Tersisa Usai Tottenham Hotspur vs Manchester UnitedTwitter/@MarcusRashford

Untuk pertama kali di karier profesionalnya, penyerang muda berusia 21 tahun itu catatkan tiga gol beruntun dalam tiga laga di Premier League. Kedatangan Solskjaer yang notabene adalah penyerang ikonik Setan Merah tampaknya memengaruhi grafik penampilan Rashford yang notabene adalah alumnus akademi Setan Merah dan juga putra daerah.

Secara total, Rashford mencetak 4 gol dan 1 asis sejak ia dimainkan sebagai penyerang tengah oleh Solskjaer menggantikan penyerang utama Setan Merah, Romelu Lukaku. Sampai pekan ke-22, ia total sudah mencetak 7 gol dan ukir 6 asis bagi United di Premier League.

3. Paul Pogba kembali tunjukkan kelasnya

Yang Tersisa Usai Tottenham Hotspur vs Manchester UnitedTwitter/@English_AS

Salah satu pemain yang kembali menunjukkan kualitas kelas dunia di bawah kendali Solskjaer. Paul Pogba yang dicadangkan di dua laga terakhir Jose Mourinho bersama United, langsung menggebrak usai Solskjaer ambil kendali.

Tercatat, ia langsung ukir 2 asis bersama United saat debut Solskjaer melawan Cardiff City. Secara total, ia sudah catatkan 4 gol dan 4 asis bersama Manchester United setelah eks manajer Molde itu ambil alih kursi Mourinho. Semalam, asis cantiknya membuat Rashford cetak satu gol yang pastikan kemenangan Setan Merah.

4. Penampilan heroik David de Gea

Yang Tersisa Usai Tottenham Hotspur vs Manchester UnitedTwitter/@D_DeGea

Ya, siapa lagi sorotan utamanya kalau bukan sang peraih man of the match di laga semalam, David de Gea? Kiper asal Spanyol ini mencatat 11 penyelamatan di mana 5 tembakan dari pemain Spurs berpeluang menjadi gol. Ia menyelamatkan peluang one on one dari Dele Alli dan Harry Kane dengan kakinya. Ia menepis flick on Toby Alderweireld dengan kakinya. Terakhir, ia menghalau sepakan jarak dekat Kane juga dengan kakinya. David de Gea membuktikan bahwa ia memang salah satu kiper terbaik dunia.

Baca Juga: Paul Pogba Ungkap Rahasia Kebangkitan Manchester United 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya