Comscore Tracker

Kebanggaan Yogi Rahadian Jadi Starter pada Laga Lawan Persib di GBK

Eks pemain Mitra Kukar ini dimainkan di pos sayap kanan

Jakarta, IDN Times - Walau Persija Jakarta harus kehilangan poin penuh pada laga sarat gengsi kontra Persib Bandung, salah satu penggawanya tak kehilangan rasa bahagia. Hal itu dirasakan oleh pemain sayap Macan Kemayoran, Yogi Rahadian. Pada laga melawan Maung Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7) sore tadi, ia dimainkan sebagai starter.

1. Kebanggaan bagi Yogi main untuk Persija

Kebanggaan Yogi Rahadian Jadi Starter pada Laga Lawan Persib di GBKTwitter/@Bolalob

Berbicara di sesi konferensi pers pascalaga, eks pemain Sriwijaya FC tersebut tak sungkan mengungkapkan rasa bangganya. Baginya, sebuah kehormatan pula bisa bermain sebagai pemain Persija.

"Sejak datang ke sini (Persija), saya sudah bangga. Hari ini semakin bangga karena pelatih pilih saya main sejak menit pertama di GBK dan melawan Persib pula. Walau begitu, saya juga cukup kecewa karena hanya bermain imbang hari ini," ujarnya lagi.

Baca Juga: Persija Kontra Persib, Rivalitas yang Mengakar antar Suporternya

2. Pertama kali jadi starter di Liga 1 2019

Kebanggaan Yogi Rahadian Jadi Starter pada Laga Lawan Persib di GBKInstagram/@Persijajkt

Sejak memutuskan hijrah ke ibu kota, Yogi memang kerap diandalkan sebagai ban serep. Di sisi sayap, pelatih Persija mulai Ivan Kolev hingga kini diasuh Julio Banuelos, lebih mengandalkan Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, hingga pemain muda, Feby Eka Putra.

Maka tak heran, keputusan Julio untuk memainkan Yogi sejak menit pertama di laga kontra Persib membuat sang pemain cukup semringah. Keputusan itu sendiri dimanfaatkan Yogi dengan cukup prima. Bermain sekitar 67 menit, eks pemain Mitra Kukar ini cukup merepotkan Supardi Nasir dan kolega.

3. Sebelumnya, ia selalu jadi andalan di klub lama

Kebanggaan Yogi Rahadian Jadi Starter pada Laga Lawan Persib di GBKLiga-Indonesia.id

Di dua klub sebelumnya, Yogi Rahadian sebenarnya cukup sering jadi andalan. Bersama Mitra Kukar, ia bermain cukup rutin dan menjadi andalan bersama Septian David Maulana hingga Hendra Adi Bayauw. Pun ketika hijrah ke skuat bertabur bintang Sriwijaya FC musim lalu, ia juga cukup rutin bermain reguler sebagai pemain inti bersama bintang-bintang seperti Esteban Vizcarra, Manuchekr Dzhalilov, hingga Alberto Goncalves.

Di laga kontra Persib sore ini tadi, Yogi sendiri bermain selama 67 menit sebelum digantikan oleh pemain muda, Feby Eka Putra.

Baca Juga: Persija vs Persib Berakhir Sama Kuat di Stadion GBK

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You