5 Pesepak Bola Kelas Dunia Ini Ulang Tahun di Bulan Januari

Selamat ulang tahun, ya!

Suka cita merayakan pergantian tahun menjadi hal yang menyenangkan untuk sebagian orang. Pastinya di tahun baru penuh dengan harapan dan rencana baik ke depannya. Tak terkecuali para pesepak bola berikut ini yang merayakan ulang tahun awal bulan di tahun 2020.

Yuk, kita simak siapa saja pesepak bola dunia yang merayakan ulang tahun di bulan Januari. 

1. Toni Kroos

5 Pesepak Bola Kelas Dunia Ini Ulang Tahun di Bulan JanuariInstagram.com/toni.kr8s

Pesepak bola asal Jerman ini genap 30 tahun usianya pada 4 Januari 2020. Posisinya sebagai gelandang serang dan bermain untuk Real Madrid C.F dan tim nasional Jerman. Toni Kroos juga pernah bermain di Bayern Muenchen II dan Bayern Muenchen. Hingga pada tahun 2014, ia resmi pindah ke Real Madrid F.C.

Dalam perjalanan kariernya, Toni Kroos menjuarai empat kali Liga Champions. Beberapa di antaranya saat bersama Bayern Muenchen sebanyak 1 kali dan Real Madrid sebanyak 3 kali. Tak hanya itu, pada 8 Juni 2018 Toni Kroos berhasil menyandang gelar sebagai playmaker Terbaik Dunia 2014 versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS). Hebat, ya!

2. Eden Hazard

5 Pesepak Bola Kelas Dunia Ini Ulang Tahun di Bulan JanuariInstagram.com/hazardeden_10

Pesepak bola kelahiran La Louviere, Belgia ini memasuki usianya yang ke 29 pada tanggal 7 Januari 2020. Sebelum memutuskan berpisah dan bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2019, Eden Hazard sebelumnya sudah bermain selama tujuh tahun bersama Chelsea. Selain itu,  ia juga bermain dalam timnas Belgia. Eden Hezard bermain sebagai gelandang sayap dan gelandang serang. 

Posisinya sebagai gelandang tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya, Hazard dikenal sebagai seorang pemain yang punya kreativitas, kecepatan, dan kemampuan teknik yang apik. Banyak penghargaan yang Hazard peroleh seperti gelar National Union of Professional Footballers (UNFP) Young Player of the Year. Bersama dengan Chelsea, Hazard juga sukses menjuarai UEFA Europa Cup pada musim pertamanya. Keren banget, ya!

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Ini Tidak Memiliki Haters, Siapa Saja?

3. David Silva

5 Pesepak Bola Kelas Dunia Ini Ulang Tahun di Bulan JanuariInstagram.com/david21lva

David Silva, pesepak bola yang bermain untuk Manchester City dan timnas Spanyol, berulang tahun di tanggal 8 Januari menggenapkan usianya yang ke- 33 di tahun ini. Posisinya sebagai gelandang serang dan striker kedua dalam berbagai kesempatan.

Banyak penghargaan yang diperoleh Silva terutama menjadi gelandang serang terbaik yang membawa City dalam kejuaraan liga sebanyak tiga kali. Ia juga memperoleh penghargaan top assist musim tersebut dengan koleksi 17 assist dan masuk sebagai Tim Terbaik PFA 2011-2012. Tak hanya berkarya di City, David Silva bersama dengan timnas Spanyol memperoleh tiga trofi kompetisi internasional secara berurutan, yakni Kejuaraan Eropa UEFA 2008, Piala Dunia FIFA 2010 dan Kejuaraan Eropa UEFA 2012. Bikin bangga! 

4. Luis Suarez

5 Pesepak Bola Kelas Dunia Ini Ulang Tahun di Bulan JanuariInstagram.com/luissuarez9

Luis Suarez seorang pesepak bola asal Uruguy berulang tahun pada 24 Januari dan genap 33 usianya di tahun ini. Posisinya sebagai striker pada klub FC Barcelona dan timnas Uruguay. Meskipun makin berumur, namun performa yang diberikan Luis Suarez tidak bisa dibilang remeh. 

Mantan striker Liverpool kini sudah mencetak 11 gol di kompetisi La Liga bersama Barcelona. Luis Suarez bermain untuk Barcelona sejak musim 2014-2015, musim pertamanya ia berhasil mendapatkan Treble Winner. Musim keduanya, ia menjuarai gelar La Liga dan Copa del Rey. Hingga pada musim 2016-2017, Suarez berhasil mendapatkan gelar Copa del Rey. 

5. Xavi Hernandez

5 Pesepak Bola Kelas Dunia Ini Ulang Tahun di Bulan JanuariInstagram.com/xavi_hernandez6

Xavi Hernandez akan genap berusia 40 tahun pada 25 Januari 2020. Sebelum bermain untuk timnas Spanyol dan Al-Sadd di Liga Qatar, Xavi pernah bermain untuk Barcelona. Posisinya sebagai gelandang dan menjadi pemain pertama dalam sejarah klub FC Barcelona yang bermain 150 pertandingan timnas internasional.

Sepanjang kariernya, ia sudah pernah berhasil membawa tim nasional Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia FIFA 2010. Xavi juga mendapat gelar pemain terbaik dalam kejuaraan Piala Eropa 2008.

Bertambahnya usia awal bulan di tahun baru menjadi hal yang istimewa ya. Apakah kalian ulang tahunnya ada yang sama dengan pesepak bola di atas guys?

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Zaman Dulu yang Gak Kalah dengan Ronaldo dan Messi

Ismi Marfuah Photo Verified Writer Ismi Marfuah

“Be honest, be nice, be a flower not a weed.” ~Aaron Neville

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya