Comscore Tracker

4 Pemain AC Milan Ini Bergaji Tinggi Namun Peformanya Mengecewakan

Gajinya yang selangit tidak didukung oleh penampilan gemilangnya

AC Milan adalah sebuah klub besar Italia bahkan dunia yang saat ini sedang mengalami keterpurukan. Namun saat ini AC Milan sedang mencoba untuk bangkit kembali dan melakukan revolusi besar di tangan pemilik baru asal Tiongkok, Yonghong Li. Tercatat lebih dari 230 Juta Euro telah digelontorkan untuk membeli sekitar 11 pemain baru.

Revolusi ini dilakukan guna membangun kembali reputasi AC Milan sebagai sebuh klub sarat prestasi. Namun kenyataannya sampai saat ini AC Milan masih terseok-seok di Liga Italia. Tercatat mereka baru  mengumpulkan 25 poin dari 19 pertandingan dengan menduduki peringkat 11 klasemen sementara.

Kondisi ini membuyarkan harapan AC Milan untuk meraih Scudeto yang sudah lama absen. Bahkan untuk masuk ke jajaran 4 besar rasanya mustahil juga buat AC Milan yang kini tepaut 14 poin dari peringkat 4 klasemen sementara. Sudah jor-joran i bursa transfer nyatanya AC Milan masih belum menunjukkan peforma yang diharapkan.

Selain dana transfer AC Milan juga menggaji beberapa pemainnya dengan gaji yang lumayan tinggi. Jika dilihat dari peforma sejauh ini, para pemain ini sebenarnya kurang pantas mendapat gaji sebesar yang mereka terima sekarang karena kontribusinya yang sangat minim. Berikut beberapa pemain bergaji tinggi tersebut.

1. Leonardo Bonucci

4 Pemain AC Milan Ini Bergaji Tinggi Namun Peformanya Mengecewakanhttps://tribuna.com

Tidak diragukan lagi bahwa Leonardo Bonucci merupakan salah satu bek terbaik dunia semasa membela Juventus. Dengan reputasi yang mentereng tersebut AC Milan tidak ragu menggajinya sedemikian tinggi yaitu 7.5 juta euro permusim. Tercatat gaji Leonardo Bonucci merupakan gaji tertinggi di AC Milan saat ini. Jika dilihat dari peforma dan kontribusinya yang sangat minim rasanya Leonardo Bonucci tidak pantas digaji sebegitu mahalnya.

Gaji tinggi dan Ban Kapten yang disandangnya tidak memberikan dampak apa-apa sejauh ini. Lini pertahanan AC Milan mudah diterobos oleh lawan dan Leonardo Bonucci seolah hilang gairah bermain. Bek hebat sekelas dirinya tidak bisa meminpin rekan-rekannya dilapangan. Alhasil pertahanan AC Milan sangat keropos.

2. Gianluigi Donnarumma

4 Pemain AC Milan Ini Bergaji Tinggi Namun Peformanya Mengecewakan90min.com

Gianluigi Donnarumma sempat muncul sebagai sebuah fenomena, di umur yang sangat muda dirinya digadang-gadang sebagai suksesor sempurna sang senior Gianluigi Buffon,kiper tangguh Juventus dan Timnas Italia. Namun belakangan peforma Gianluigi Donnarumma menurun drastis, padahal dirinya kini termasuk pemain bergaji besar di AC Milan dengan gaji sekitar 6 juta Euro.

Selain bobroknya lini pertahanan AC Milan, Gianluigi Donnarumma juga turut mengambil bagian dari rapuhnya pertahanan AC Milan. Gianluigi Donnarumma  jarang sekali melakukan penyelamatan gemilang dan penting. Dengan begitu mudah gawang AC Milan bisa dibobol oleh pemain lawan. Tercatat sudah 27 gol bersarang digawangnnya bahkan lebih banyak dari Gol yang mereka cetak ke gawang lawan.

3. Lucas Biglia

4 Pemain AC Milan Ini Bergaji Tinggi Namun Peformanya Mengecewakangoal.com

Lucas Biglia adalah mantan kapten Lazio dan kini bermain untuk AC Milan. Lucas Biglia mendapat gaji sekitar 3.5 juta Euro permusimnya. Sebenarnya jika melihat kiprahnya selama membela Lazio jumlah gajinya sepadan, namun sejak membela AC Milan peforma Lucas Biglia menurun drastis. Tampil sebanyak 13 kali sejauh ini belum ada kontribusi gol maupun assist yang diciptakan oleh Lucas Biglia.

Tidak bisa dipungkiri memang cedera yang dialami Lucas Biglia diawal musim sangat mempengaruhi peformanya. Nasib Lucas Biglia  kini semakin tidak jelas apalagi sejak kedatangan Gennaro Gattuso sebagai pelatih. Sejak November 2017 Lucas Biglia  hanya bermain selama 25 menit.

4. Nikola Kalinic

4 Pemain AC Milan Ini Bergaji Tinggi Namun Peformanya Mengecewakanscoopnest.com

Nikola Kalinic adalah seorang penyerang yang diharapan dapat membantu peforma AC Milan. Nikola Kalinic digaji sebesar 3.5 juta eru permusimnya. Situasi Nikola Kalinic sama dengan Lucas Biglia yang sering mengalami cedera dan menurunkan peformanya.

Sejak kedatangan Gennaro Gattuso sebagai pelatih, pemain 29 tahun ini kerap diandalkan sebagai starter namun hingga sekarang peformanya tidak kunjung membaik. Dari 16 penampilan Nikola Kalinic musim ini dia baru mampu mencetak 4 gol dan 2 assit. Peforma yang sangat jauh dari seorang penyerang yang diharapkan AC Milan. Namun apapun itu semoga penampilan AC Milan segera membaik dan dapat menghibur para pecinta sepak bola dunia.

Jansen Simanjuntak Photo Verified Writer Jansen Simanjuntak

Akan Selalu Ada Pelangi Sehabis Hujan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya