Dulu Diragukan, 4 Pemain Barcelona Ini Berhasil Tampil Memuaskan

Nampaknya mereka kerja keras ya

Bermain dalam form baik sepanjang musim memang bukan perkara mudah. Ada kalanya pemain bintang sekalipun mengalami penurunan performa yang membuatnya mendapat sorotan tajam. Tak jarang fans akan menghakimi pemain klub kesukaannya saat tampil di luar ekspektasi.

Bahkan pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pernah mengalaminya. Bermain di klub besar seperti FC Barcelona memang mengharuskan pemain tampil prima setiap pertandingan, tidak ada toleransi. Penampilan buruk sekali saja bisa mengubur penampilan bagus sebanyak 10 kali.

Memang kejam tapi itulah kerasnya sepak bola. Para pemain FC Barcelona contohnya. Banyak di antara mereka yang diragukan fans hanya karena tampil kurang baik beberapa pertandingan. Tak jarang pemain yang tidak memiliki mental kuat, pada akhirnya tidak bisa kembali ke permainan terbaiknya, dan akhirnya tenggelam.

Tapi bila sang pemain memiliki mental petarung dan semangat yang tinggi, maka tidak mustahil untuk kembali menjadi bintang pujaan. Berikut ini beberapa contoh pemain FC Barcelona yang sempat diragukan, dilansir dari Sportskeeda.com. Bahkan diminta fans untuk segera dijual oleh klub karena sempat tampil di bawah standar.

1. Luis Suarez

Dulu Diragukan, 4 Pemain Barcelona Ini Berhasil Tampil Memuaskanfacebook.com

Sebelum datang ke FC Barcelona, Luis Suarez sudah mengukuhkan diri menjadi seorang predator sejati. Kehadiran Suarez di depan gawang selalu menjadi hal yang sangat menakutkan buat para penjaga gawang. Setelah pindah ke FC Barcelona, permainannya semakin meningkat berkat sokongan dari Lionel Messi dan Neymar.

Luis Suarez cepat menjadi pemain idola fans. Luis Suarez juga mampu membuat fans tenang setiap turun ke lapangan bahkan menjadi top skor klub. Namun Luis Surez tetaplah seorang manusia biasa yang bisa tampil kurang baik.

Ketajamannya di depan gawang sejak didatangkan sempat dipertanyakan oleh para fans pada awal musim 2017/2018. Pada awal musim Luis Suarez memang tampil di luar harapan. Banyak peluang yang terbuang percuma dibuatnya dan membuat banyak fans meragukannya.

Bahkan para fans sudah mulai mendorong klub untuk segera mencari penggantinya. Tapi setelah memasuki pertengahan musim, sang penyerang kembali menjadi ujung tombak yang sangat mematikan.

Duetnya dengan Lionel Messi menjadi momok menakutkan, dan akhirnya semua keraguan fans terhadap dirinya kembali sirna.

2. Paulinho

Dulu Diragukan, 4 Pemain Barcelona Ini Berhasil Tampil Memuaskanhttps://www.facebook.com

Kehadiran Paulinho di awal musim tidak mendapat dukungan dari para fans. Ini bisa dimaklumi mengingat dirinya pernah gagal di Inggris dan kemudian pindah ke Liga Cina. Selama bermain di Liga Cina memang penampilannya lumayan bagus.

Tetapi mengingat Liga Cina berada jauh di bawah Liga Spanyol, tak mengherankan jika hampir semua fans meragukannya.

Bahkan banyak pengamat yang menilai kehadirannya hanya merupakan sebuah kepanikan klub akan kepergian pemain utama klub Neymar ke PSG. Selain selama ini Paulinho hanya bermain untuk Liga Cina, harga sang pemain juga menjadi perhatian tersendiri.

Banyak pihak yang menyesalkan keputusan klub untuk memboyongnya dengan harga yang begitu tinggi. Tapi setelah memainkan beberapa pertandingan dengan cukup baik, secara perlahan sang pemain akhirnya berhasil membungkam kritik tajam yang dialamatkan kepadanya.

Selain mencetak gol, merancang assist Paulinho juga piawai membantu klub dalam bertahan dan membantu serangan. Berkat penampilannya yang cukup konsisten, akhirnya fans menerima kehadirannya.

3. Ivan Rakitic

Dulu Diragukan, 4 Pemain Barcelona Ini Berhasil Tampil Memuaskanhttps://www.facebook.com

Sejak didatangkan dari Sevill,a Ivan Rakitic langsung menjadi andalan di lini tengah bersama Andreas Iniesta ataupun ditempatkan melebar ke sebelah kanan. Namun sejak kepergian Dani Alves, penampilan Ivan Rakitic juga ikut sedikit menurun.

Tak jarang Ivan Rakitic kurang kontribusi saat dimainkan dan membuatnya harus rela menghuni bangku cadangan untuk beberapa saat. Setiap diturunkan, penampilannya kurang memuaskan. Akhirnya membuat fans ragu dan mendesak klub untuk menjualnya.

Derasnya desakan fans keklub ternyata tidak menurunkan semangat juang sang pemain untuk tetap bersaing memperebutkan tempat utama di klub. Setelah melalui pekan-pekan sulit, akhirnya Ivan Rakitic bisa kembali ke permainan terbaiknya dan merebut hati fans.

Mental Ivan Rakitic memang sempat goyah dan ingin pergi meninggalkan klub setelah ada tawaran dari Manchester United. Tapi pada akhirnya semuanya berlalu. Ivan Rakitic kembali menjadi andalan klub dan dicintai fans.

4. Jordi Alba

Dulu Diragukan, 4 Pemain Barcelona Ini Berhasil Tampil Memuaskanhttps://www.facebook.com

Jordi Alba merupakan pemain andalan klub sejak datang dari Sevilla. Posisinya di pos bek kiri tidak tergoyahkan dan selalu menjadi pilihan utama. Namun pada musim 2016/2017, penampilan Jordi Alba menurun drastis. Membuatnya harus rela menjadi penghuni bangku cadangan untuk beberapa saat.

Penampilannya yang mengecewakan membuat fans juga murka dan sempat meminta klub untuk menjualnya. Tapi perlahan, Jordi Alba berhasil kembali menjadi andalan. Bahkan belakangan Jordi Alba sedang rajin-rajinnya merancang assit terutama untuk Lionel Messi.

Kerjasama apik keduanya sering merepotkan barisan pertahanan lawan. Jordi Alba selalu tahu posisi Lionel Messi saat dirinya membawa bola. Selain membantu serangan, kemampuannya dalam bertahan juga semakin membaik.

Perjuangan kerasnya tidak sia-sia, setelah menjalani beberapa pertandingan dari bangku cadangan. Akhirnya Jordi Alba kembali mengunci posisinnya sebagai bek kiri andalan klub.

Jansen Simanjuntak Photo Verified Writer Jansen Simanjuntak

Akan Selalu Ada Pelangi Sehabis Hujan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya