Cedera Horor Warnai Kemenangan Rusia Atas Finlandia

Fernandes harus dilarikan ke rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Cedera horor mewarnai kemenangan Rusia atas Finlandia di St Petersburg Stadium, dalam penyisihan Grup B Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021). Bek Rusia, Mario Fernandes, jatuh dengan punggung bagian atas, dekat leher, menyentuh tanah terlebih dulu, usai melepaskan tandukan.

Semua bermula kala Fernandes berusaha menyambut umpan silang yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Finlandia untuk memberikan ancaman. Namun, dia salah posisi kala melompat untuk menyambut umpan tersebut.

Posisi badannya tak seimbang. Hingga akhirnya, punggung bagian atas yang dekat dengan leher bawah Fernandes terlihat membentur tanah terlebih dulu. Dia langsung terlentang dan memegangi punggungnya, menahan sakit.

1. Diduga cedera tulang belakang

Baca Juga: Bekuk Finlandia, Rusia Jaga Asa di Piala Eropa 2020

Dikutip Deportes Quatro, Fernandes langsung dilarikan ke rumah sakit. Sebelumnya, dia sempat mendapat perawatan intensif selama sekitar empat menit.

Tim medis memberi pertolongan pertama dengan membalut dan menopang leher Fernandes dengan gips. Mereka menandu Fernandes ke luar lapangan dan langsung mengarahkan ambulans ke rumah sakit agar diberi perawatan lebih lanjut.

Fernandes diduga mengalami cedera tulang belakang. Sebab, tim medis di lapangan sudah melihat ada tanda-tanda dari cedera tersebut.

2. Rusia kini krisis bek

Cedera Horor Warnai Kemenangan Rusia Atas FinlandiaFinlandia vs Rusia. (twitter.com/EURO2020)

Cederanya Fernandes membuat lubang di sektor kanan pertahanan Rusia. Mereka kehilangan banyak pemain di posisi bek kanan.

Sebelumnya, Rusia sudah kehilangan Yuri Zhirkov yang cedera dalam duel melawan Belgia. Lalu, sejumlah pemain seperti Fyodor Kurdyashov dan Andrey Mostovoy, tak bisa main di Piala Eropa atas sejumlah alasan

3. Rusia jaga asa

Cedera Horor Warnai Kemenangan Rusia Atas Finlandiademandnewspaper.com

Meski kehilangan Fernandes, Rusia pada akhirnya berhasil menaklukkan Finlandia dengan skor tipis, 1-0. Gol tersebut diciptakan gelandang Rusia, Aleksei Miranchuk, pada menit 47.

Dengan kemenangan ini, Rusia membuka asa lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Mereka mengoleksi tiga angka, sama dengan Finlandia, hingga pertandingan kedua.

Baca Juga: [BREAKING] Lukaku Ganas, Belgia Bantai Rusia di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya