Comscore Tracker

Cedera, Kiper MU Angkat Koper dari Timnas Inggris

Posisi Henderson digantikan Ramsdale

Jakarta, IDN Times - Nasib sial menimpa kiper Manchester United, Dean Henderson. Dia dipastikan tak akan berlaga membela Timnas Inggris pada Piala Eropa 2020 karena cedera.

Henderson mengalami cedera pinggul. Dengan demikian, tak mungkin buat Henderson berlaga karena harus melakoni masa pemulihan yang cukup lama.

Sesuai aturan UEFA, posisi Henderson masih bisa digantikan oleh pemain yang masuk daftar tunggu. Manajer Inggris, Gareth Southgate, akhirnya memanggil Aaron Ramsdale sebagai pengganti Henderson.

"Aaron Ramsdale telah menggantikan Dean Henderson di skuad Inggris untuk Piala Eropa 2020," begitu pernyataan resmi Inggris yang dikutip dari Daily Mirror.

1. Kembali ke MU untuk rehabilitasi

Cedera, Kiper MU Angkat Koper dari Timnas InggrisDean Henderson di laga lawan Brighton. Twitter/@ManUtd

Baca Juga: [BREAKING] Gol Tunggal Sterling Menangkan Inggris Atas Kroasia

Henderson sebenarnya datang ke Piala Eropa 2020 dalam kondisi yang tidak fit. Dia sudah mengalami cedera pinggul ketika gabung Inggris dan absen di dua sesi latihan.

Ketika dipantau lebih lanjut, tim medis Inggris melakukan evaluasi dan muncul sebuah kesimpulan, Henderson tak bisa main buat Inggris di Piala Eropa. Akhirnya, Henderson dipulangkan untuk melakoni rehabilitasi bersama MU.

"Kiper Manchester United ini sekarang akan kembali ke klubnya untuk melakoni masa evaluasi dan rehabilitasi lebih lanjut menjelang musim 2021-22," lanjut pernyataan Inggris.

2. Panggung megah Ramsdale

Cedera, Kiper MU Angkat Koper dari Timnas Inggrissheffieldunited.news

Sementara itu, meski statusnya sebagai pengganti Henderson, Ramsdale tidak berada di posisi pertama pelapis Jordan Pickford. Kiper berusia 23 tahun itu menjadi pilihan ketiga, di belakang Sam Johnstone.

Namun, tetap saja Piala Eropa 2020 menjadi panggung megah buat Ramsdale. Sebab ini, kali pertama Ramsdale masuk tim senior Inggris, setelah sebelumnya tampil di level U-21.

"Pemain Sheffield United, juara Piala Eropa U-19 2017, sekarang akan mengikuti protokol pengujian COVID-19 standar sebelum memasuki kamp," kata siaran resmi Inggris.

3. Sempat cedera, Harry Maguire sudah ikut latihan lagi

Cedera, Kiper MU Angkat Koper dari Timnas Inggrisgoal.com

Cedera tak hanya dialami Henderson. Bek Inggris yang juga rekan Henderson di MU, Harry Maguire, juga mengalami cedera ligamen pergelangan kaki. Namun, kondisi Maguire telah pulih dan berangsur membaik.

Maguire bahkan sudah terlibat dalam sesi pada Senin (15/6/2021). Latihan itu diikuti 14 pemain yang sebagian besar tidak tampil melawan Kroasia pada hari Minggu (13/6/2021).

Diharapkan, Maguire bisa tampil saat Inggris menghadapi Skotlandia dalam partai kedua penyisihan Grup D Euro 2020, Sabtu dini hari WIB (19/6/2021). 

Baca Juga: 5 Fakta Usai Inggris Kalahkan Kroasia di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya