Curhat Pilu Pemain Denmark: Terbayang Kehilangan Eriksen

Pemain Denmark merasa emosional saat Eriksen terjatuh

Jakarta, IDN Times - Striker Denmark, Martin Braithwaite, masih merasakan momen menegangkan saat laga Denmark versus Finlandia di Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021). Ya, momen yang dimaksud adalah saat rekannya, Christian Eriksen, tiba-tiba terjatuh karena serangan jantung.

Braithwaite kala itu sempat terbayang akan kehilangan Eriksen untuk selamanya di lapangan hijau. Pemain Barcelona itu pun ingin menghilangkan bayangan buruk tentang Eriksen.

"Saya memiliki beberapa gambar di kepala ini sejak Sabtu lalu yang ingin disingkirkan," kata Braithwaite dilansir BBC, Senin (14/6/2021).

"Kami akan kehilangan seorang teman dan rekan satu tim. Itu bukan sesuatu yang biasanya Anda pikirkan di lapangan sepak bola. Sukacita dan cinta itu normal. Tidak ada yang bisa menyiapkan apa yang terjadi," lanjutnya.

Baca Juga: Aksi Heroik Kapten Denmark Simon Kjaer Selamatkan Christian Eriksen

1. Kondisi Eriksen mulai membaik

Curhat Pilu Pemain Denmark: Terbayang Kehilangan EriksenERIKSEN. Christian Eriksen bakal dipercaya menjadi jenderal lapangan tengah Denmark dalam membongkar pertahanan Kroasia. Foto instagram @chriseriksen8

Braithwaite mengungkapkan kondisi Eriksen mulai membaik. Kini pemain Inter Milan itu dirawat di Rumah Sakit Rigs, salah satu yang paling elite di Denmark.

"Yang terpenting Christian merasa lebih baik. Karena itu saya juga merasa lebih baik," kata Braithwaite.

2. Ungkap alasan pilih pertandingan dilanjutkan

Curhat Pilu Pemain Denmark: Terbayang Kehilangan EriksenGelandang Denmark, Christian Eriksen / Instagram @chriseriksen8

Pertandingan Denmark kontra Finlandia tetap dilanjutkan usai Eriksen sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Braithwaite mengungkapkan hal itu dipilih karena UEFA hanya memberikan dua pilihan, pertandingan berlanjut atau bermain pada Minggu (13/6/2021) siang.

"Saya berharap ada opsi ketiga, karena tidak ingin keluar lagi. Tapi, UEFA mengatakan hanya ada dua opsi. Kami membuat keputusan karena tahu tidak akan bisa tidur malam itu," ungkapnya.

Sementara itu, kiper Denmark, Kasper Schmeichel, kecewa dengan melanjutkan pertandingan. Dia berharap saat itu ada pihak yang menyatakan pengambilan keputusan dilakukan dua hari berikutnya.

"Apa yang telah terjadi telah terjadi, dan mudah-mudahan mereka akan belajar dari kejadian ini," kata dia.

Denmark pada akhirnya kalah dari Finlandia lewat gol tunggal Joel Pohjanpalo di partai perdana penyisihan Grup B Euro 2020.

3. Membaik, Eriksen sudah membuat lelucon

Curhat Pilu Pemain Denmark: Terbayang Kehilangan EriksenPotret Christian Eriksen bersama Timnas Denmark (sempreinter.com)

Sementara itu, agen Eriksen, Martin Schoots, mengaku telah berkomunikasi dengan Eriksen. Dia memastikan Eriksen sudah dalam kondisi yang baik, bahkan sudah bisa membuat lelucon.

"Saya berbicara dengan Christian (Minggu) pagi. Dia membuat lelucon, saya menemuinya dengan kondisi yang baik," kata Schoots dilansir La Gazzetta dello Sport.

Eriksen, kata dia, ingin berterima kasih kepada semua orang atas perhatian terhadapnya.

"Dia senang karena menyadari betapa besar cinta yang ada untuknya. Dia telah menerima pesan dari seluruh dunia. Christian tidak akan menyerah. Christian dan keluarganya ingin mengirimkan semua terima kasih mereka kepada semua orang," ujarnya.

Shcoots mengatakan Eriksen saat ini perlu beristirahat, dengan ditemani istri dan keluarga. Tim dokter juga akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada Eriksen.

Baca Juga: Insiden Christian Eriksen Kolaps, Berikut Cara Tolong Korban Serupa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya