Hadapi Italia, Austria Yakin Punya Peluang Meski Cuma 10 Persen

Austria akan berhadapan dengan lawan berat

Jakarta, IDN Times - Austria bukan tim unggulan di Piala Eropa 2020. Sang pelatih Franco Foda pun tak menampik kenyataan tersebut.

Namun itu tak lantas membuat Austria berkecil hati. Mereka menyakini peluang dalam pertandingan sepak bola selalu ada.

Buktinya, mereka dapat melaju di babak 16 besar Euro 2020 dengan gelar runner up grup C. Lalu, bagaimana dengan persiapan pertandingan menghadapi Italia?

1. Siapkan strategi untuk duel dengan Italia

Hadapi Italia, Austria Yakin Punya Peluang Meski Cuma 10 PersenDavid Alaba (fotmob.com)

Baca Juga: Jadwal Piala Eropa 2020 Malam Ini: Italia Bentrok dengan Austria

Foda meyakini harapan selalu ada, begitu juga saat Austria akan berduel dengan Italia di Wembley Stadium, Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB. Ia mengaku telah menyiapkan strategi bersama anak asuhnya untuk menghadapi Italia.

“Kami tahu kami underdog dan sulit untuk menilai peluang realistis kami, tetapi bahkan dengan 10 persen Anda dapat mencapai banyak hal,” kata Foda dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (26/6/2021).

“Tim ini telah mencapai sesuatu yang spektakuler, tetapi sekarang kami fokus mengambil langkah selanjutnya untuk mencapai Munich,” imbuhnya.

2. Italia bakal tunjukkan permainan terbaik

Hadapi Italia, Austria Yakin Punya Peluang Meski Cuma 10 PersenPesepak bola Italia Domenico Berardi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Turki Caglar Soyuncu dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Andrew Medichini

Meski di atas awan, Italia tampaknya tak ingin menganggap remeh pertandingan melawan Austria. Mereka bakal menyajikan permainan terbaik untuk merebut tiket perempat final Euro 2020.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menuturkan anak asuhnya tak akan menyia-nyiakan pertandingan di Wembley Stadium.

“Bermain di Wembley seharusnya menyenangkan karena … Yah, terkadang pemain tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain di sana dalam hidup mereka,” kata Mancini.

“Ini adalah stadion yang spektakuler, dan saya ingin kami pergi ke sana dan bermain dengan baik, karena stadion layak untuk itu,” imbuhnya.

3. Laju Italia dan Austria di babak penyisihan

Hadapi Italia, Austria Yakin Punya Peluang Meski Cuma 10 PersenGiacomo Raspadori. (twitter.com/azzuri)

Perjalanan Italia dan Austria melaku ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 memang berbeda. Azzurri mulus, tak pernah kalah selama berlaga di grup A.

Hasil itu membuat Italia mengantongi sembilan poin dan menempati singgasana grup. Namun berbeda dengan Austria, mereka memiliki jalan berliku.

Austria penah kalah dari Belanda dengan agregat 0-2. Namun, mereka pun bangkit sebagai runner up grup C usai mengalahkan Ukraina 1-0.

Lalu, siapa yang akan mendapat tiket perempat final Euro 2020? Baik Italia maupun Austria masih memiliki peluang.

Baca Juga: Awas Italia, Austria Mau Ciptakan Magis di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya