Comscore Tracker

Jadwal Piala Eropa 2020 Malam Ini: Pembuktian Spanyol dan Prancis

Akankah tim unggulan tumbang?

Jakarta, IDN Times - Pertandingan di babak 16 besar Piala Eropa 2020 semakin menarik untuk disimak. Semua tim mengerahkan kekuatan maksimal untuk merebut tiket perempat final.

Predikat tim unggulan seakan tak memberikan pengaruh. Contoh saja, Belanda dan Portugal yang telah tumbang.

Di hari ketiga babak 16 besar Euro 2020, dua tim unggulan, yakni Prancis dan Spanyol, akan bertanding. Namun, akankah mereka tersingkir?

Catat jadwal berikut ini agar tidak ketinggalan pertandingan menarik!

1. Kroasia vs Spanyol

Jadwal Piala Eropa 2020 Malam Ini: Pembuktian Spanyol dan PrancisLuka Modric di Piala Eropa 2020. (twitter.com/EURO2020)

Baca Juga: Perang Urat Saraf Kroasia Jelang Lawan Spanyol

Timnas Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol di Stadion Parken, Denmark. Pertandingan akan diselenggarakan pada Senin (28/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Di babak penyisihan Euro 2020, baik Kroasia maupun Spanyol terbilang sama. Mereka menduduki runner up grup D dan grup E.

Hanya saja, Spanyol memang lebih unggul dengan lima poin usai satu kali menang dan dua kali imbang. Sedangkan, Kroasia mencatatkan empat poin, hasil dari satu kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah.

2. Prancis vs Swiss

Jadwal Piala Eropa 2020 Malam Ini: Pembuktian Spanyol dan PrancisTimnas Swiss di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/swiss_nati_men)

Pada Selasa (29/6/2021) pukul 02.00 WIB, pertandingan antara Prancis melawan Swiss tampaknya juga tak boleh terlewatkan. Keduanya akan berduel di National Stadium, Bucharest.

Berdasarkan catatan babak penyisiha, Prancis memang lebih unggul. Skuad Les Bleus menjadi raja di grup F, yang dianggap sebagai grup neraka, dengan perolehan lima poin.

Sementara, Swiss di grup A bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin.

3. Waspada bagi Prancis

Jadwal Piala Eropa 2020 Malam Ini: Pembuktian Spanyol dan PrancisAksi striker Prancis, Karim Benzema, saat jebol gawang Portugal di Piala Eropa 2020 / Twitter @EURO2020

Meski unggul di atas kertas, Prancis tampaknya harus waspada agar bisa mengisi kursi perempat final. Sebab, sejumlah Prancis tumbang.

Ketika berduel dengan Portugal di babak penyisihan, Prancis kehilangan dua pemainnya, Lucas Hernandez dan Lucas Digne. Mereka yang merupakan bek sayap kiri dipatikan tak bisa bermain.

Keadaan itu pun perlu dipikirkan secara matang oleh sang pelatih, Didier Deschamps. Terlebih penyerang mereka, Ousmane Dembele, juga dipastikan absen karena cedera lutut.

Baca Juga: Prancis Makin Kritis Jelang Babak 16 Besar Piala Eropa

Topic:

  • Jihad Akbar
  • Bunga Semesta Int

Berita Terkini Lainnya