Mason Mount Vs Luka Modric: Saat Fans Duel Lawan Idola

Mount sudah paham pergerakan Modric

Jakarta, IDN Times - Partai Inggris versus Kroasia, Minggu (13/6/2021), akan begitu spesial artinya buat bintang muda Inggris, Mason Mount. Sebab, dia berpotensi berhadapan dengan idolanya, Luka Modric.

Selama ini, Mount menjadikan Modric sebagai teladannya. Dia sudah mengamati permainan Modric sejak masih jadi pemain junior.

"Awalnya cuma penggemar, kemudian bermain melawannya. Ini akan membantu banyak, karena Anda tahu apa yang suka dilakukan olehnya," kata Mount dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Inggris Versi Southgate yang Bikin Bingung

1. Mount punya bekal

Mason Mount Vs Luka Modric: Saat Fans Duel Lawan Idolatransfermarkt.com/

Ini bukan pertemuan pertama Mount dengan Modric di atas lapangan. Keduanya sempat berduel pula dalam semifinal Liga Champions musim 2020/21.

Kala itu, Mount berhasil unggul atas Modric. Dia mampu menghidupkan lini tengah Chelsea dan membuat Madrid tersingkir karena kalah agregat 1-3.

Namun, dalam duel itu, Mount mengaku cukup aneh saat harus berhadapan dengan Modric.

"Bermain melawannya terasa aneh. Saya telah menyaksikannya selama tumbuh dewasa. Saya cukup tahu gerakannya dan apa yang akan dia lakukan," terang Mount.

2. Cerita Mount bertukar jersey dengan Modric

Mason Mount Vs Luka Modric: Saat Fans Duel Lawan Idolainstagram.com/masonmount10

Mount sudah lama mengidolakan Modric. Bahkan, sejak gelandang yang pernah mendapat Ballon d'Or itu bermain di Tottenham Hotspur.

Ketika Chelsea bentrok dengan Madrid, Mount mengaku pernah bertanya kepada rekan setimnya, Mateo Kovacic, yang berasal dari Kroasia, apakah bisa bertukar jersey dengan Modric.

Bak durian runtuh, ternyata Modric berpikiran hal yang sama. Bahkan Mount dibuat terkejut, karena Modric ternyata lebih dulu meminta jersey miliknya.

"Dia mendatangi saya, dan mengatakan mau bertukar jersey. Dia mengucapkan semoga sukses di pertandingan mendatang," kata Mount.

3. Mau bungkam Kroasia

Mason Mount Vs Luka Modric: Saat Fans Duel Lawan IdolaLuka Modric bersama tim nasional Kroasia. (eurosport.com)

Meski jadi penggemar Modric, Mount menegaskan ingin merebut kemenangan saat Inggris bertemu Kroasia. Dia ingin memberikan penampilan dan hasil terbaik untuk Inggris. Bahkan, Mount optimistis Inggris bisa jadi juara di Piala Eropa 2020.

"Kami ingin melakukan apa yang belum pernah dicetak Inggris sebelumnya, juara di Piala Eropa. Saya merasa, dengan tim ini, kami dapat melakukannya. Kami ingin menciptakan sejarah, ingin membuat bangsa ini bangga," terang Mount.

Baca Juga: Pembukaan Megah Piala Eropa 2020: Suara Pengguncang Olimpico

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya