Mau Gempur Jerman, Penyihir Inggris Belum Gabung Latihan Tim

Mount dan Chilwell harus berlatih sendiri

Jakarta, IDN Times - Dua pemain Inggris, Mason Mount dan Ben Chilwell, harus absen dalam latihan bersama persiapan duel melawan Jerman. Mount dan Chilwell belum diperbolehkan menjalani latihan bersama timnya pada Senin (28/6/2021) pagi.

Mount dan Chilwell terpaksa menjalani latihan sendiri. Sebab mereka masih perlu menjalani isolasi sebagai protokol COVID-19 usai berkontak dengan gelandang Skotlandia, Billy Gilmour, yang dinyatakan positif.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sempat mengajukan permohonan kepada otoritas kesehatan Inggris agar Mount dan Chilwell dapat berlatih bersama tim utama. Permohonan itu ditolak, meski masa isolasi mereka berakhir pada Selasa (29/6/2021) dini hari atau 17 jam sebelum pertandingan melawan Jerman.

1. Mount bakal tampil hadapi Jerman?

Mau Gempur Jerman, Penyihir Inggris Belum Gabung Latihan TimMason Mount. (eurosport.com)

Mount dan Chilwell menjalani isolasi usai melakukan kontak dekat dengan Gilmour. Meski di akhir persiapan tak ikut latihan bersama, Mount diperkirakan akan tampil saat The Three Lions menjamu Jerman di Stadion Wembley.

Sedangkan, dilansir Daily Mail, Chilwell diprediksi tidak akan menjadi starter melawan Jerman.

Manajer Gareth Southgate akan berbicara dengan Mount sebelum memutuskan personel yang tampil. Sebab, dia mengaku cukup bingung ketika harus berlatih tanpa pemain lengkap di dalam timnya.

"Sudah cukup rumit. Pada dasarnya, mereka harus bekerja sendiri," kata Southgate.

Baca Juga: Varian Delta Menggila, Wembley Padat Saat Inggris Vs Jerman

2. Bakal jadi pertarungan sengit

Mau Gempur Jerman, Penyihir Inggris Belum Gabung Latihan Timpotret Gareth Southgate(skysports.com)

Pertandingan Inggris melawan Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020 bakal berlangsung sengit. Ini juga menjadi panggung khusus buat Southgate.

Laga yang akan digelar di Wembley itu bisa menjadi momentum penebusan dosa Southgate. Sebab, pada Piala Eropa 1996, Southgate yang menjadi bagian dari skuad Inggris gagal mengeksekusi penalti ke gawang Jerman.

Hal itu membuat Jerman berhasil menumbangkan Inggris dan maju ke semifinal. Di kompetisi tersebut, Jerman juga keluar sebagai juara.

Jika mampu membawa Inggris menang atas Jerman di Piala Eropa 2020, balas dendam Southgate akan sempurna. Setidaknya, mimpi buruk Piala Eropa 1996 tidak akan menghantuinya lagi.

3. Sindiran untuk sang kapten, Kane

Mau Gempur Jerman, Penyihir Inggris Belum Gabung Latihan TimHarry Kane saat memperkuat Timnas Inggris. (besoccer.com)

Tensi panas jelang laga memang sangat terasa. Striker Jerman, Thomas Mueller, sempat menyinggung performa kapten Inggris, Harry Kane, yang melempem.

Kane selama Piala Eropa 2020 bergulir memang belum mencetak gol. Mueller pun melayangkan sindiran, tak masalah jika performa buruk Kane berlanjut.

"Kami tidak keberatan jika itu berlangsung hingga Rabu nanti, jadi kami tidak harus kebobolan," ujar Mueller dalam konferensi pers pra-pertandingan, dikutip Football London, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga: Panas Jelang Inggris Vs Jerman, Mueller Serang Kane yang Tumpul

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya