Neymar Sindir Buruknya Kualitas Lapangan Copa America

Neymar unggah kondisi lapangan di medsos

Jakarta, IDN Times - Penyerang Brasil, Neymar, tampak tak puas dengan penyelenggaraan Copa Amerika. Salah satu yang disoroti Neymar adalah kualitas lapangan tempat Brasil merumput.

Kondisi lapangan di musim panas ini dinilai buruk. Dia pun mengunggah foto kondisi lapangan dan membuat pertanyaan yang erat dengan sindiran.

"Di mana pertandingan Brasil berikutnya akan berlangsung?" tanya penyerang Paris Saint-Germain itu kepada pengikutnya di instagram, dilansir Marca pada Selasa (29/6/2021).

1. Halaman indah

Neymar Sindir Buruknya Kualitas Lapangan Copa Americagoal.com

Baca Juga: Neymar Diseret dalam Kontroversi Brasil Jadi Tuan Rumah Copa America

Beberapa hari sebelumnya Neymar juga mengunggah foto Estadio Olimpico Nilton Santos. Yakni potret saat dia sedang merayakan gol saat Brasil versus Peru, yang berakhir dengan skor 4-0. Dia menggunakan antonim halaman indah untuk menggambarkan kondisi lapangan.

"Merayakan gol kemarin di 'halaman yang indah', yakni Engenhao," tulis Neymar.

2. Pelatih Brasil pilih bungkam

Neymar Sindir Buruknya Kualitas Lapangan Copa Americableacherreport.com/LUIS ACOSTA/Getty Images

Berbeda dengan Neymar, pelatih Brasil Tite memilih bungkam. Dia tak ingin melayangkan kritik terhadap kondisi lapangan untuk menghindari denda.

"Jika saya berbicara tentang lapangan yang buruk, saya akan didenda. Kalau saya berbicara tentang (organisasi) sebagai bencana, saya akan didenda. Saya tidak akan berbicara," kata Tite.

3. Brasil masuk perempat final Copa Amerika

Neymar Sindir Buruknya Kualitas Lapangan Copa AmericaTwitter.com/CopaAmerica

Brasil menjadi raja di Grup B Copa America 2021. Tim Samba berhasil mengoleksi 10 poin yang didapatkan dari tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Atas perolehan itu, mereka pun melaju ke babak perempat final. Brasil akan berhadapan dengan Cile pada Sabtu (3/7/2021). Kedua tim bakal berduel di The Estádio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro.

Baca Juga: 8 Tim Ini Lolos ke Perempat Final Copa America 2021 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya