Panas Jelang Inggris Vs Jerman, Mueller Serang Kane yang Tumpul

Kane belum juga cetak gol bagi Inggris

Jakarta, IDN Times - Tensi panas jelang laga klasik Inggris versus Jerman yang digelar di Wembley Stadium, Selasa 29 Juni 2021 mulai terasa. Striker Jerman, Thomas Mueller, menyinggung performa kapten Inggris, Harry Kane, yang melempem.

Selama berlaga di Piala Eropa 2020, Kane memang belum mencetak gol. Kondisi ini memunculkan perdebatan bagi sejumlah pihak. Sebab, performa Kane begitu berbeda ketika membela Tottenham Hotspur musim lalu.

"Saya tidak tahu mengapa dia sulit mencari celah di posisi klinis yang biasanya didapatkannya," kata Mueller dalam konferensi pers pra-pertandingan, dikutip Football London, Sabtu (26/6/2021).

1. Perang urat saraf Mueller

Panas Jelang Inggris Vs Jerman, Mueller Serang Kane yang TumpulThomas Mueller dan Mats Hummels (Instagram.com/aussenrist15)

Mueller pun melayangkan sindiran dengan tegas, tak masalah jika performa buruk Kane berlanjut. Sebab, itu akan menjadi keuntungan bagi Jerman.

"Kami tidak keberatan jika itu berlangsung hingga Rabu nanti, jadi kami tidak harus kebobolan," ujarnya.

Baca Juga: Inggris Menanti Izin Mainkan Nyawa Permainan Lawan Jerman

2. Kane dua kali diganti

Panas Jelang Inggris Vs Jerman, Mueller Serang Kane yang TumpulHarry Kane (skysports.com)

Melempemnya Kane saat tampil bareng The Three Lions di Euro 2020 sebenarnya tak terbilang mengherankan. Sebab, statistik bicara Kane memang tak mampu main ganas bareng Inggris. Bayangkan, dia hanya mencetak dua gol untuk Inggris, dalam 12 pertandingan terakhir.

Tentu, performa ini sangat kontras dengan aksi Kane yang menyumbang 33 gol untuk Spurs sepanjang kompetisi musim 2020/21. Dalam dua laga Piala Eropa, manajer Inggris, Gareth Southgate, bahkan tak ragu mengganti Kane demi membuat lini depannya jadi lebih menggigit.

3. Angin segar bagi Inggris jelang duel dengan Jerman

Panas Jelang Inggris Vs Jerman, Mueller Serang Kane yang TumpulConor Coady dan Kalvin Phillips jalani debut bersama Timnas Inggris. Twitter/@England

Meski Kane belum menunjukkan performa terbaik Inggris tampaknya akan mendapat angin segar kala berhadapan dengan Jerman. Dua pemain mereka, Mason Mount dan Ben Chilwell, sudah mulai berlatih penuh.

Kedua pemain itu sebelumnya diisolasi karena berkontak langsung dengan penderita COVID-19. Meski begitu, Mount dan Chilwell yang telah dinyatakan negatif virus corona masih menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya.

Kondisi mereka juga masih dipantau tim pelatih dan otoritas kesehatan Inggris (PHE). Gelandang Inggris, Declan Rice, menyatakan kondisi Mount sejatinya baik-baik saja dan diyakini bisa tampil di laga lawan Jerman.

"Saya selalu berkomunikasi dengan Mase, semua terlihat normal. Mereka selalu jadi bagian tim ini," kata Rice dikutip Daily Mail.

Baca Juga: Memori Kelam Southgate saat Penalti Kontra Jerman Tak Ingin Terulang

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya