7 Anggota Tim Argentina di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif Berkarier

Carlos Tevez pensiun

Carlos Tevez memutuskan untuk pensiun pada awal Juni 2022. Mantan pemain Manchester City dan Manchester United ini jadi salah satu kekuatan Timnas Argentina di beberapa edisi Piala Dunia, termasuk pada Piala Dunia 2010.

Dengan pensiunnya Tevez dari dunia sepak bola profesional, kini hanya tersisa tujuh anggota skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2010 yang masih aktif berkarier. Siapa saja ketujuh nama tersebut dan di mana mereka bermain saat ini?

1. Sergio Romero

7 Anggota Tim Argentina di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierSergio Romero (skysports.com)

Kiper utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2010 ternyata masih aktif berkarier sebagai pesepak bola profesional. Dia adalah Sergio Romero, kiper yang pada 2021/2022 bermain untuk Venezia di Serie A.

Pada Piala Dunia 2010, Romero dipanggil pada usianya yang masih 23 tahun saat membela AZ Alkmaar. Romero bermain pada tiap menit yang dijalani Timnas Argentina hingga perempat final, sebelum mereka akhirnya kalah dari Jerman dengan skor 0-4.

2. Mariano Andujar

7 Anggota Tim Argentina di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierMariano Andujar (skysports.com)

Pelapis dari Sergio Romero pada Piala Dunia 2010, Mariano Andujar, kini berstatus sebagai kapten dari klub Argentina, Estudiantes La Plata. Andujar telah berusia 38 tahun saat ini. Itu artinya, ia menjalani Piala Dunia 2010 saat berusia 26 tahun.

Pada gelaran Piala Dunia yang diadakan di Afrika Selatan tersebut, Andujar yang berstatus sebagai pemain Catania tak semenit pun bermain. Gelaran tersebut jadi satu-satunya Piala Dunia yang diikuti Andujar dalam kariernya.

3. Angel Di Maria

7 Anggota Tim Argentina di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierAngel Di Maria (skysports.com)

Angel Di Maria mulai dikenal publik kala bermain gemilang pada Olimpiade Beijing 2008 saat membawa emas untuk Timnas Argentina. Piala Dunia 2010 jadi turnamen besar pertama yang diikuti Angel Di Maria di kompetisi resmi sepak bola.

Saat itu, Angel Di Maria masih berstatus sebagai pemain Benfica pada usia 22 tahun. Dalam gelaran tersebut, Di Maria bermain di seluruh pertandingan Argentina. Namun, laga kontra Korea Selatan jadi satu-satunya kesempatan Di Maria untuk bermain 90 menit pada turnamen tersebut.

Baca Juga: 8 Hattrick Lionel Messi Bersama Argentina, Pernah ke Gawang Brasil

4. Lionel Messi

7 Anggota Tim Argentina di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierLionel Messi (skysports.com)

Rekan setim Angel DI Maria di Paris Saint-Germain, Lionel Messi, telah jadi tulang punggung Timnas Argentina di banyak turnamen besar. Salah satunya ialah Piala Dunia 2010, saat Messi masih berusia 22 tahun dan membela Barcelona.

Messi bermain di tiap menit perjalanan Argentina di Piala Dunia 2010. Sayangnya, ia gagal tampil bersinar kala itu. Dari 5 laga yang ia mainkan, Messi hanya mencetak 1 assist yang terjadi kala Argentina bertemu Meksiko pada babak 16 besar.

5. Javier Pastore

7 Anggota Tim Argentina di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierJavier Pastore (skysports.com)

Dipanggil pada usia 20 tahun, Javier Pastore jadi pemain termuda yang dibawa Diego Maradona ke Piala Dunia 2010. Saat itu, ia sukses tampil cemerlang bersama Palermo sehingga sukses mengisi satu tempat untuk posisi gelandang Argentina.

Pastore tak bermain banyak pada Piala Dunia pertamanya tersebut. Ia hanya bermain dalam 39 menit yang terbagi ke dalam 3 laga akhir yang dijalani Argentina. Pada musim 2021/2022, Pastore bermain untuk El Che pada usia 32 tahun.

6. Gonzalo Higuain

7 Anggota Tim Argentina di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierGonzalo Higuain (skysports.com)

Penyerang alumni skuad Argentina Piala Dunia 2010 lain yang masih aktif berkarier adalah Gonzalo Higuain. Penyerang yang lahir di Prancis ini sekarang berusia 34 tahun dan bermain untuk Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Pada Piala Dunia 2010, Higuain dipanggil pada usia 22 tahun ketika masih membela Real Madrid. Higuain tampil sangat hebat pada Piala Dunia 2010. Dari 4 laga yang ia jalani, Higuain sukses mencetak 4 gol, termasuk hattrick-nya kala melawan Korea Selatan.

7. Nicolas Otamendi

7 Anggota Tim Argentina di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierNicholas Otamendi (skysports.com)

Satu-satunya bek Argentina pada Piala Dunia 2010 yang masih tersisa hingga kini ialah Nicolas Otamendi. Bek yang sekarang bermain untuk Benfica ini dipanggil saat berusia 22 tahun dan masih membela Velez Sarsfield di Liga Argentina.

Pada Piala Dunia pertamanya tersebut, Otamendi bermain dalam tiga laga. Namun, ia diposisikan sebagai bek kanan, tempat yang bukan posisi aslinya. Pasalnya, posisi bek tengah Argentina saat itu selalu diisi oleh duet Martin Demichelis dan Nicolas Burdisso.

Dengan skuad yang merata di berbagai lini, Argentina saat ini punya kesempatan besar untuk jadi juara Piala Dunia 2022. Lionel Messi sepertinya akan habis-habisan untuk jadi juara pada Piala Dunia yang dprediksi jadi turnamen dunia terakhir yang diikutinya.

Baca Juga: Sinyal Kuat Lionel Messi Cabut ke Klub Beckham Usai Bela PSG

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya