10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia Dortmund

Calon bintang besar masa depan Timnas Jerman!

Borussia Dortmund dikenal sebagai salah satu tim raksasa yang juga kerap disebut sebagai klub pengembang pemain muda. Namun, banyaknya pemain muda berbakat yang bermain di Dortmund bikin kesempatan menit pemain yang tersedia di tim utama tentunya juga sangat tipis. 

Salah satu wonderkid Borussia Dortmund yang merasakan imbasnya adalah Ansgar Knauff. Meski memiliki potensi besar, Knauff justru dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Tentunya Dortmund berharap sang pemain mampu mendapatkan menit bermain lebih banyak serta menemukan konsistensi permainan agar terus mengasah potensinya dengan keputusan peminjaman ini.

Digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan Timnas Jerman, intip sederet fakta menarik Ansgar Knauff berikut, yuk!

1. Ansgar Knauff lahir di Gottingen, Jerman, pada 10 Januari 2002. Saat ini, usianya baru menginjak 20 tahun 

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff saat berseragam Timnas Jerman (instagram.com/ansgar.k)

2. Selain memiliki darah Jerman dari sang ibu, Knauff juga memiliki darah Ghana yang berasal dari ayahnya 

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff saat berseragam tim muda Borussia Dortmund (instagram.com/ansgar.k)

3. Sebelum jadi pesepak bola profesional, Knauff pernah menimba ilmu di akademi SVG Gottingen (2006—2015) dan Hannover 96 (2015—2016)

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff saat berseragam Borussi Dortmund (instagram.com/ansgar.k)

4. Pemain yang berposisi sebagai winger ini pindah ke tim akademi Borussia Dortmund pada 2016 dan baru promosi ke tim utama pada 2021 

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff yang berduel dengan Kyle Walker (instagram.com/ansgar.k)

5. Selama 1,5 musim membela Die Borussen, Ansgar Knauff telah sukses berikan gelar juara DFB Pokal 2020/2021 

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff dengan trofi DFB Pokal (instagram.com/ansgar.k)

Baca Juga: 11 Potret Fabio Carvalho, Wonderkid Anyar Liverpool yang Baru Direkrut

6. Saat ini Knauff menjalani masa peminjaman di Eintracht Frankfurt, terhitung sejak awal tahun 2021/2022 hingga akhir musim 2022/2023

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff saat bersergaam Eintracht Frankfurt (instagram.com/ansgar.k)

7. Baru berjalan setengah musim, Knauff telah memberikan andil besar. Ia sukses membawa Frankfurt juara Europa League 2022 

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff dengan trofi Europa League (instagram.com/ansgar.k)

8. Tak hanya itu, Ansgar Knauff juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di ajang Europa League 2022 

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff sedang berselebrasi di ajang Europa League (instagram.com/ansgar.k)

9. Sampai sekarang, Ansgar Knauff belum mendapatkan panggilan Timnas senior Jerman. Ia baru mencapai level U-21 

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff saat berseragam Timnas Jerman (instagram.com/ansgar.k)

10. Berkat performa apik dan potensinya yang luar biasa, Nike mendapuk Knauff sebagai salah satu brand ambassador-nya

10 Potret Ansgar Knauff, Wonderkid Cemerlang Borussia DortmundAnsgar Knauff saat berseragam Borussia Dortmund (instagram.com/ansgar.k)

Ansgar Knauff menjadi salah satu pemain yang patut mendapatkan sorotan lebih karena bakat dan kemampuannya di usia muda. Jika ia bisa konsisten, bukan tak mungkin jika namanya akan disejajarkan dengan pemain muda top lain, seperti Jamal Musiala, Karim Adeyemi, atau bahkan Kylian Mbappe.

Baca Juga: Crystal Palace Bidik Wonderkid Arsenal Jika Tak Jadi ke Jerman

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya