5 Bek yang Jadi Incaran Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Jules Kounde telah jadi incaran lama

Chelsea akan menjadi salah satu tim yang sibuk pada jendela transfer pemain musim panas 2022. Setelah kehilangan Antonio Rudiger yang hengkang ke Real Madrid secara gratis, Chelsea juga terancam kehilangan Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Ketiga pemain bertahan tersebut dikabarkan telah diincar oleh banyak tim besar Eropa dan beberapa di antaranya telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak bersama The Blues. Hal tersebut harus direspon cepat oleh menejemen Chelsea.

Pemain yang berposisi sebagai bek harus disiapkan untuk mengganti ketiga nama yang kemungkinan hengkang. Lalu, siapa saja bek yang dikabarkan diincar oleh Chelsea pada musim panas ini? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Denzel Dumfries

5 Bek yang Jadi Incaran Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Denzel Dumfries (skysports.com)

Denzel Dumfries menjadi salah satu opsi yang keluar jika Cesar Azpilicueta jadi hengkang dari Chelsea. Pemain berkebangsaan Belanda yang mulai populer ketika Piala Eropa 2020 ini memang mampu menarik minat banyak tim besar.

Permainan cepatnya bersama Inter Milan membuat Dumfries layak bermain untuk tim yang menekan dari sayap, seperti Chelsea. Namun, perlu diingat jika Chelsea memiliki Reece James dalam skuadnya. Oleh karena itu, pemain sekelas Dumfries akan terlalu berlebihan jika berperan sebagai pelapis Reece James saja.

2. Rayan Ait Nouri

5 Bek yang Jadi Incaran Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Rayan Ait Nouri (.teamtalk.com)

Untuk mengantisipasi kepergian Marcos Alonso, Chelsea telah menargetkan seorang bek muda asal Prancis. Dia adalah Rayan Ait Nouri, bek kiri berusia 21 tahun yang bermain sangat apik bersama Wolverhampton Wanderers.

Pihak Wolves dikabarkan telah terbuka untuk menerima tawaran dari Chelsea. Akan tetapi, harga 45 juta euro atau sama dengan Rp703 miliar rasanya terlalu berat untuk ditebus Chelsea bagi seorang bek muda yang belum pernah tampil di timnas senior Prancis ini.

Baca Juga: 5 Pemain Buangan Chelsea yang Bersinar di Klub Inggris Lain

3. Milan Skriniar

5 Bek yang Jadi Incaran Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Milan Skriniar (skysports.com)

Milan Skriniar jadi salah satu bek yang akan ramai diperbincangkan untuk pindah pada jendela transfer musim panas ini. Skriniar memang tampil sangat impresif selama berseragam Inter Milan.

Kontraknya yang menyisakan satu tahun membuat tim-tim besar bersiap untuk mendatangkannya. Lagi-lagi, banderol besar akan jadi kendala Chelsea dalam mendapatkan jasa Skriniar. Selain itu, Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain dikabarkan punya minat lebih serius untuk pemain asal Slovakia ini.

4. Jules Kounde

5 Bek yang Jadi Incaran Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Jules Kounde (skysports.com)

Bermain sangat apik bersama Sevilla dalam beberapa musim terakhir, Jules Kounde telah jadi dambaan Chelsea sejak lama. Bek muda asal Prancis ini akan jadi prospek jangka panjang bagi Chelsea. Sayangnya, Kounde tak kunjung pindah ke kota London.

Oleh karena itu, Chelsea kembali berusaha untuk mendapatkan jasanya. Jules Kounde menjadi bek yang paling mungkin didatangkan oleh Chelsea musim ini. Meski harganya cukup mahal, persaingan untuk mendapatkan Kounde tak seketat persaingan untuk mendapat bek lain.

5. Josko Gvardiol

5 Bek yang Jadi Incaran Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Josko Gvardiol (skysports.com)

Nama yang terakhir ialah Josko Gvardiol, bek muda berkebangsaan Kroasia yang bermain untuk RB Leipzig. Gvardiol memang sangat diminati oleh banyak tim besar. Kemampuannya bermain di dua posisi berbeda jadi nilai plus untuk bek berusia 20 tahun ini.

Josko Gvardiol juga bermain sangat impresif dan menjanjikan bersama RB Leipzig. Saat ini, Gvardiol memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp547 miliar. Chelsea dan Leeds United dikabarkan jadi tim yang menaruh minat paling serius untuknya.

 

Jika tiga nama bek yang dirumorkan akan hengkang dari Chelsea benar-benar pindah, Chelsea sebetulnya masih punya deretan pemain hebat. Walaupun begitu, Chelsea masih membutuhkan pemain berkelas atau setidaknya jadi pemain pelapis bagi punggawa yang sudah ada.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya