10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di Bundesliga

Tak pernah dipanggil timnas

Setelah tampil mengecewakan dan bertengger di posisi ke-16 pada 2021 lalu, FC Koeln bangkit dan tampil impresif. Mereka berhasil finis di posisi ke-7 Bundesliga 2021/2022.

Anthony Modeste jadi salah satu kunci permainan hebat FC Koeln musim ini. Striker asal Prancis tersebut sukses mencetak dua puluh gol di Bundesliga. Namun, nama Modeste masih kalah populer dari penyerang top Prancis lainnya.

1. Anthony Mbu Agogo Modeste lahir di Cannes, Prancis, pada 14 April 1988. Kini usianya telah menginjak 34 tahun

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di BundesligaAnthony Modeste (instagram.com/anthonymodeste27)

2. Ayahnya, Guy Modeste, merupakan seorang mantan pesepak bola berposisi libero yang lahir di Martinique

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di BundesligaAnthony Modeste dalam sesi latihan (instagram.com/anthonymodeste27)

3. Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Anthony Modeste pernah meniti karier di akademi ES Frejus (2001—2003) dan OGC Nice (2003—2007)

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di BundesligaAnthony Modeste dan Jonas Hector (instagram.com/anthonymodeste27)

4. Modeste promosi ke tim utama Nice pada 2007. Ia sempat dipinjamkan ke SCO Angers sebelum pindah ke Bordeaux 3 tahun kemudian

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di BundesligaAnthony Modeste mengikuti sesi latihan Saint-Etienne. (instagram.com/anthonymodeste27)

5. Selama berseragam Girodins Bordeaux, Modeste pernah dipinjamkan ke Blackburn Rovers dan SC Bastia

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di BundesligaAnthony Modeste menendang bola penalti. (instagram.com/anthonymodeste27)

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester United

6. Perjalanan karier Anthony Modeste di Jerman dimulai pada 2013 saat didatangkan TSG Hoffenheim

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di BundesligaAnthony Modeste saat berseragam Hoffenheim (instagram.com/anthonymodeste27)

7. Pada 2015, Modeste bergabung dengan FC Koeln untuk pertama kali. Penampilannya yang impresif membuat ia dibeli tim China, Tianjin Tianhai

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di BundesligaAnthony Modeste saat berseragam Tianjin Tianhai (instagram.com/anthonymodeste27)

8. Setelah 2 tahun bermain di Chinese Super League, Anthony Modeste kembali bergabung bersama FC Koeln

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di BundesligaAnthony Modeste dan Marco Hoeger dengan trofi 2.Bundesliga (instagram.com/anthonymodeste27)

9. Pada 2021/2022, ia berhasil mencetak dua puluh gol untuk FC Koeln dan menjadi mesin gol untuk tim asal North-Rhine Westphalia tersebut

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di Bundesligaselebrasi khas Anthony Modeste (instagram.com/anthonymodeste27)

10. Modeste telah tampil tajam sedari muda, tetapi ia tidak pernah dilirik tim besar Eropa atau debut bersama Timnas Prancis

10 Fakta Anthony Modeste, Striker Underrated yang Moncer di BundesligaAnthony Modeste saat melawan SC Padernborn (instagram.com/anthonymodeste27)

Saat ini Modeste telah berusia 34 tahun, usia yang tak lagi muda untuk seorang pesepak bola. Dengan penampilan impresif yang ia tampilkan untuk FC Koeln, mungkinkah Modeste bisa mencatatkan debut sebagai striker Timnas Prancis atau bahkan tampil di Piala Dunia 2022?

Baca Juga: 10 Potret Hugo Ekitike, Striker Prancis yang Diincar Chelsea

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya