Comscore Tracker

5 Opsi Kiper Utama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022

Gareth Southgate punya pilihan sulit

Tugas berat akan berada di benak Gareth Southgate untuk memilih kiper utama menjelang Piala Dunia 2022. Pasalnya, kiper-kiper langganan Timnas Inggris tampak kurang siap untuk berlaga di level internasional.

Walaupun tampil apik di klub, hal tersebut belum menjamin keberadaan mereka. Meski begitu, Gareth Southgate memiliki lima opsi terbaik yang bisa jadi kiper utama Timnas Inggris. Siapa saja mereka dan bagaimana performanya akhir-akhir ini? Berikut ini kami sajikan daftar ulasannya.

1. Jordan Pickford

5 Opsi Kiper Utama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022Jordan Pickford (premierleague.com)

Meski pada UEFA Nations League 2022 tak pernah bermain untuk Timnas Inggris, Jordan Pickford masih sangat layak untuk jadi kiper utama The Three Lions. Dalam beberapa turnamen terakhir, Pickford selalu jadi kiper utama.

Pickford selalu tampil total dan bermain sangat impresif untuk Timnas Inggris. Sayangnya, hal tersebut tak dibarengi dengan permainannya di klub. Bersama Everton, Pickford kadang tampil kurang konsisten. Jika penampilan merupakan tolok ukur Gareth Southgate, kecil kemungkinan bagi Pickford untuk tampil di Piala Dunia 2022.

2. Nick Pope

5 Opsi Kiper Utama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022Nick Pope (premierleague.com)

Memilih untuk pindah ke Newcastle United dari Burnley yang degradasi pada musim 2022/2023 merupakan keputusan tepat bagi Nick Pope. Dengan hal tersebut, Pope masih diperhitungkan sebagai kiper utama Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Pope sukses bermain sangat apik untuk Newcastle United. Oleh karena itu, ia dipanggil Gareth Southgate untuk UEFA Nations League. Meski Timnas Inggris tampil buruk, penampilan Pope pada dua laga terakhirnya dikatakan cukup baik.

Baca Juga: 5 Kiper Muda yang Diyakini Naik Daun pada Musim 2022/2023

3. Aaron Ramsdale

5 Opsi Kiper Utama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022Aaron Ramsdale (premierleague.com)

Penampilan apik Arsenal selama musim 2022/2023 memberikan dampak baik bagi Aaron Ramsdale. Kiper kelahir Chesterton ini akhirnya terpilih menjadi salah satu pemain yang dibawa Timnas Inggris pada UEFA Nations League.

Namun, Aaron Ramsdale belum bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Inggris. Bahkan, ia menjadi salah satu pemain yang bermain buruk kala Timnas Inggris kalah dari Hungaria dengan skor 4-0 Juni 2022 lalu.

4. Dean Henderson

5 Opsi Kiper Utama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022Dean Henderson (premierleague.com)

Pindah dari Manchester United ke Nottingham Forest menjadi salah satu cara Dean Henderson untuk bisa dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022. Seiring permainan hebatnya bersama Nottingham Forest, Dean Henderson akhirnya dipanggil timnas.

Sayangnya, ia belum memiliki pengalaman yang mempuni untuk bermain di Timnas Inggris. Sejauh ini, Dean Henderson baru mencatatkan satu caps, tepatnya pada 12 November 2020. Untuk menjadi kiper utama Inggris, Dean Henderson harus bekerja keras.

5. Joe Hart

5 Opsi Kiper Utama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022Joe Hart (celticfc.com)

Meski tak lagi muda dan tak bermain di Premier League, Joe Hart layak untuk diperhitungkan. Ia menjadi kiper senior dengan segudang pengalaman untuk membela Timnas Inggris. Di samping itu, penampilan Glasgow Celtics juga cukup menawan.

Dari 9 laga yang dimainkan, Joe Hart sukses mencatatkan 5 nirbobol untuk tim asal ibu kota Skotlandia tersebut. Meski kesempatan Joe Hart untuk kembali ke Timnas Inggris sangat kecil, pemanggilan terhadap dirinya bisa saja terjadi jika kiper-kiper Timnas Inggris masih angin-anginan seperti saat ini.

 

Gareth Southgate memang memiliki pilihan sulit untuk memilih kiper utama The Three Lions pada Piala Dunia 2022 mendatang. Untuk memilih tiga nama saja, Gareth Southgate harus memutar otak dan banyak mempertimbangkan.

Baca Juga: 5 Kiper Top yang Kini Berkarier di Luar Liga Top Eropa, Ada Joe Hart

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya