Comscore Tracker

5 Mantan Pemain Eintracht Frankfurt yang Saat Ini Bermain di Serie A

Dua pemain berasal dari Serbia

Eintracht Frankfurt adalah tim elite Bundesliga Jerman. Eintracht Frankfurt sukses mengharumkan nama Jerman dengan menjadi juara Europa League 2022. Banyak pemain hebat yang pernah memperkuat tim ini. 

Namun, dengan berbagai alasan, beberapa pemain keluar dari sana dan melanjutkan kariernya di luar Bundesliga, salah satunya ke Serie A. Pada musim 2022/2023 terdapat lima mantan pemain Eintracht Frankfurt di Serie A.

1. Filip Kostic

5 Mantan Pemain Eintracht Frankfurt yang Saat Ini Bermain di Serie AFilip Kostic (juventus.com)

Dalam daftar ini, Filip Kostic merupakan pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak bersama Eintracht Frankfurt. Kostic membukukan 173 pertandingan dengan torehan 33 gol dan 64 assist bagi Frankfurt.

Torehan tersebut dicatatkan Kostic dalam 4 musim (2018—2022). Penampilan apiknya selama musim 2021/2022 membuat Kostic akhirnya diboyong Juventus pada musim panas 2022. Kostic menjadi andalan Si Nyonya Tua saat ini.

2. Luka Jovic

5 Mantan Pemain Eintracht Frankfurt yang Saat Ini Bermain di Serie ALuka Jovic (acffiorentina.com)

Bermain sangat impresif bersama Eintracht Frankfurt pada musim 2018/2019 membuat Luka Jovic akhirnya diboyong Real Madrid. Namun, penyerang asal Serbia ini gagal bersinar bersama El Real.

Oleh karena itu, Luka Jovic memilih untuk hengkang ke Fiorentina pada musim panas 2022. Jovic bermain selama dalam 93 laga dengan menorehkan 40 gol dan 10 assist untuk Eintracht Frankfurt.

Baca Juga: 10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke Fiorentina

3. Ante Rebic

5 Mantan Pemain Eintracht Frankfurt yang Saat Ini Bermain di Serie AAnte Rebic (twitter.com/UEFAcom_de)

Sebelum bergabung dengan AC Milan pada awal musim 2019/2020, Ante Rebic pernah berseragam Eintracht Frankfurt selama 3 musim. Dalam kurun waktu tersebut, Rebic sukses mencetak 25 gol dan 12 assist dari 100 laga.

Bermain di Serie A bukanlah hal yang asing bagi Ante Rebic. Pasalnya, Rebic pernah berkarier di Serie A terlebih dahulu bersama Fiorentina dan Hellas Verona pada musim 2015/2016.

4. Ajdin Hrustic

5 Mantan Pemain Eintracht Frankfurt yang Saat Ini Bermain di Serie AAjdin Hrustic (en.eintracht.de)

Sama seperti Filip Kostic, Ajdin Hrustic juga hengkang dari Eintracht Frankfurt untuk bergabung dengan klub Serie A pada musim panas 2022. Gelandang berkebangsaan Australia ini menjadi bagian baru dari Hellas Verona.

Hrustic pernah bermain untuk Eintracht Frankfurt selama 2 musim (2020—2022). Penampilan Hrustic tak begitu menonjol karena perannya sebagai pemain pelapis. Catatan 3 gol dari 40 laga menjadi torehan yang bisa dibukukan Hrustic di Eintracht Frankfurt.

5. Kaan Ayhan

5 Mantan Pemain Eintracht Frankfurt yang Saat Ini Bermain di Serie AKaan Ayhan (twitter.com/footballitalia)

Kaan Ayhan pernah menjadi bagian dari tim Eintracht Frankfurt pada musim 2015/2016. Kala itu ia datang sebagai pemain pinjaman dari Schalke 04 selama setengah musim. Sayangnya, Ayhan hanya mencatat 2 penampilan.

Sempat kembali berkarier di Bundesliga bersama Fortuna Dusseldorf, Ayhan akhirnya bermain di Serie A. Bek asal Turki ini memutuskan untuk bergabung dengan Sassuolo pada awal musim 2020/2021. Ia masih bermain untuk Sassuolo hingga sekarang.

 

Eintracht Frankfurt tak begitu bersinar seperti Bayern Munich atau Borussia Dortmund. Meski begitu, mantan pemain Eintracht Frankfurt yang berlaga di Serie A 2022/2023 cukup berpengaruh di timnya masing-masing.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tinggalkan Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2022

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya