5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 16 Sebelum Mike Maignan

Maignan berpotensi jadi yang terbaik

Mike Maignan sukses menunjukkan permainan terbaiknya pada musim pertama membela AC Milan. Didatangkan dari LOSC Lille pada awal musim 2021/2022, Maignan terbukti jadi tembok kokoh di pertahanan AC Milan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini sukses membawa AC Milan jadi juara Serie A 2021/2022 sekaligus menyabet gelar kiper terbaik pada musim pertamanya. Namun, apakah Maignan menjadi pemiliki nomor punggung 16 terbaik di AC Milan?

Untuk mengetahui hal tersebut, simak ulasan mengenai performa lima pemain yang menggunakan nomor punggung 16 di AC Milan tepat sebelum Mike Maignan.

1. Jose Chamot

5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 16 Sebelum Mike MaignanJose Chamot (cadena3.com)

Jauh sebelum diwariskan kepada Mike Maignan pada awal musim 2021/2022, nomor punggung 16 di AC Milan pernah menjadi milik Jose Chamot. Bek asal Argentina ini bermain selama 4 tahun (1999—2003) untuk AC Milan.

Ia hanya menggunakan nomor punggung 16 pada 2 musim terakhirnya. Kala berseragam AC Milan, penampilan Chamot tak begitu konsisten. Ia terkadang menjadi pengisi posisi starter maupun cadangan Rossoneri.

2. Zeljko Kalac

5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 16 Sebelum Mike MaignanZeljko Kalac (twitter.com/milaneye)

Zeljko Kalac menjadi sosok kiper yang pernah menggunakan nomor punggung 16 di AC Milan sebelum Mike Maignan. Kiper berkebangsaan Australia ini datang ke AC Milan dari Perugia pada awal musim 2005/2006.

Selama 4 musim membela AC Milan, peran Kalac lebih sering jadi pelapis dari Nelson Dida, kecuali pada 2007/2008 ketika sukses mencatatkan lebih banyak penampilan ketimbang Dida. Untuk AC Milan, Kalac sukses mencatat 56 laga dengan 21 torehan nirbobol.

Baca Juga: 5 Fakta Antonio Mirante, Rekrutan Anyar Milan Pengganti Mike Maignan

3. Mathieu Flamini

5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 16 Sebelum Mike MaignanMathieu Flamini (sempremilan.com)

Setelah 4 musim membela Arsenal, Mathieu Flamini pindah ke AC Milan pada awal musim 2008/2009. Saat pertama kali bergabung, Flamini menggunakan nomor punggung 84. Namun, ia menggantinya menjadi 16 sejak musim kedua hingga akhirnya pulang ke Arsenal pada 2013/2014.

Gelandang asal Prancis ini cukup banyak mencatatkan pertandingan bersama AC Milan, meski tak ada hal yang menonjol dari kariernya di AC Milan. Selama 5 musim berseragam AC Milan, Flamini sukses mencatat 8 gol dan 6 assist dari 122 laga.

4. Andrea Poli

5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 16 Sebelum Mike MaignanAndrea Poli (legaseriea.it)

Nama berikutnya adalah Andre Poli yang pernah 4 tahun menggunakan nomor punggung 16 di AC Milan. Masa tersebut terjadi sejak ia bergabung dengan AC Milan dari Sampdoria pada 2013 hingga hengkang ke Bologna pada 2017.

Meski tak ada sesuatu yang begitu istimewa dari Andrea Poli, ia cukup banyak mencatat laga saat bermain untuk Rossoneri. Ada 109 laga dengan sumbangan 3 gol dan 10 assist sukses ia bukukan.

5. Andrea Bertolacci

5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 16 Sebelum Mike MaignanAndrea Bertolacci (legaseriea.it)

Andrea Bertolacci pernah berseragam AC Milan selama 4 musim (2015—2019). Pada dua musim pertamanya, Bertolacci sempat menggunakan nomor punggung 91. Setelah sempat dipinjamkan ke Genoa pada 2017/2018, Bertolacci mengganti nomor.

Nomor punggung 16 akhirnya ia gunakan di AC Milan pada musim terakhirnya membela klub berjuluk Rossoneri tersebut. Dalam waktu efektif selama 3 musim, Bertolacci sukses mencatat 2 gol dan 2 assist dari 52 laga.

Kondisi kesehatan dan fisik yang baik serta konsistensi permainan bisa membuat Mike Maignan makin ikonik di AC Milan. Bukan tak mungkin jika kiper asal Prancis ini bisa dianggap sebagai legenda.

Baca Juga: Saktinya Mike Maignan, Si Elang Ajaib Kiper Baru AC Milan

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya