Comscore Tracker

5 Pemain asal Amerika Latin Terbaru yang Didatangkan oleh Liverpool

Semuanya akan berada di satu tim musim depan!

Pesepak bola asal Amerika Latin merupakan yang paling banyak merantau di klub benua Eropa. Negara Amerika Latin yang kebanyakan berada di Amerika Selatan telah dianggap sebagai gudangnya pesepak bola berkualitas.

Sehingga tak heran, banyak tim besar Eropa yang kepincut untuk gunakan jasanya. Sebagai salah satu tim besar Eropa, Liverpool juga melakukan hal yang sama.

Telah ada puluhan pemain dari berbagai negara Amerika Latin yang pernah main di Liverpool. Lalu, siapa sajakah pemain Amerika Latin yang terakhir bergabung dengan Liverpool? Berikut kami rangkum lima di antaranya.

1. Darwin Nunez

5 Pemain asal Amerika Latin Terbaru yang Didatangkan oleh LiverpoolDarwin Nunez (skysports.com)

Pesepak bola Amerika Latin terbaru yang diboyong oleh Liverpool ialah Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay ini dibeli dengan harga 80 juta euro atau setara dengan Rp1,226 triliun dari Benfica. Angka tersebut menjadikan Nunez jadi penyerang termahal yang pernah dibeli Liverpool.

Harga besar tersebut cukup wajar jika melihat potensi dan performa Nunez ketika masih bermian untuk Benfica. Ia memiliki fisik yang kuat, cepat dan jago dalam bola udara. Nunez akan jadi sosok yang tepat untuk mengisi posisi penyerang tengah Liverpool.

2. Luis Diaz

5 Pemain asal Amerika Latin Terbaru yang Didatangkan oleh LiverpoolLuis Diaz (skysports.com)

Masih dibeli dari tim asal Portugal. Kali ini ada Luis Diaz, winger asal Kolombia yang dibeli oleh Liverpool dari FC Porto. Luis Diaz dibeli dengan harga 47 juta euro atau sama dengan Rp722 miliar pada bulan Januari 2022.

Meski baru bersama Liverpool, Diaz tampil cukup apik dan padu dengan penyerang Liverpool lainnya. Ia bisa menyesuaikan diri dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Diogo Jota pada paruh kedua Premier League serta mencetak banyak gol.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Menjadi Top Skor Liverpool, Salah Dominan!

3. Alisson Becker

5 Pemain asal Amerika Latin Terbaru yang Didatangkan oleh LiverpoolAlisson Becker (skysports.com)

Alisson Becker merupakan jawaban dari masalah Liverpool di lini pertahanan, terutama untuk posisi penjaga gawang. Pemain asal Brasil ini dibeli pada Juli 2018 dari AS Roma seharga 62,5 juta euro atau yang sama dengan Rp961 miliar.

Angka tersebut membuat Alisson Becker jadi kiper dengan harga transfer termahal kedua di dunia setelah Kepa Arrizabalaga. Dengan penampilan apik dan gelar yang telah ia persembahkan, angka besar tersebut sebetulnya bukan masalah bagi Liverpool.

4. Fabinho

5 Pemain asal Amerika Latin Terbaru yang Didatangkan oleh LiverpoolFabinho (skysports.com)

Dibeli pada waktu yang hampir bersamaan dengan Alisson Becker, Fabinho juga sukses tampilkan performa terbaik saat berseragam Liverpool. Gelandang bertahan berkebangsaan Brasil ini dibeli dengan biaya sebesar 45 juta euro atau sama dengan Rp691 miliar dari AS Monaco.

Kedatangan Fabinho ke Anfield jadi tambahan tenaga besar di lini tengah Liverpool. Terkadang, Liverpool kerap kesulitan jika posisi gelandang bertahan tidak diisi Fabinho. Hal itulah yang jadi bukti pentingnya Fabinho di tim berjuluk The Reds ini.

5. Roberto Firmino

5 Pemain asal Amerika Latin Terbaru yang Didatangkan oleh LiverpoolRoberto Firmino (skysports.com)

Sama seperti dua nama sebelumnya, Roberto Firmino juga berasal dari Brasil. Penyerang berusia 30 tahun ini jadi salah satu peninggalan Brendan Rodgers di era Jurgen Klopp. Firmino dibeli dari Hoffenheim pada Juli 2015 dengan biaya sebesar 41 juta euro atau sama dengan Rp630 miliar.

Sama dengan nama-nama sebelumnya, Roberto Firmino juga memberikan dampak besar bagi Liverpool. Dalam beberapa musim, Roberto Firmino sukses membangun kombinasi penyerangan yang padu bagi Liverpool bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

 

Melihat performa dari empat nama yang terlebih dahulu bermain bersama Liverpool, pemain Amerika Latin memang cukup berpengaruh. Mereka bisa bareng di musim yang sama, asalkan Firmino tidak memutuskan hengkang.

Namun perlu digaris bawahi jika pemain yang dibeli Liverpool dalam daftar ini tidak berharga murah. Semoga harganya sepadan dengan kualitas mereka, ya!

Baca Juga: 7 Pembelian Pemain Terakhir Liverpool dari Klub Ligue 1, Sukses?

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya