5 Pemain Brasil yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022

Vinicius Jr jadi penentu kemenangan Real Madrid musim ini

Setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di laga puncak, Real Madrid akhirnya menjadi juara Liga Champions. Gelar juara yang mereka menangkan tahun ini menjadi trofi Liga Champions ke-14 yang dimenangkan Real Madrid.

Torehan tersebut semakin memperkokoh posisi Real Madrid sebagai pemilik gelar juara Liga Champions terbanyak di Eropa. Kemenangan yang mereka raih merupakan andil besar dari banyak pemain mereka, termasuk lima pemain asal Brasil.

Brasil menjadi negara non-Spanyol yang punya perwakilan terbanyak di Real Madrid musim ini. Bagaimana performa kelima nama tersebut?

1. Eder Militao

5 Pemain Brasil yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022Eder Militao (skysports.com)

Bertanggung jawab di pos bek tengah Real Madrid, Eder Militao jadi salah satu kunci sukses Real Madrid musim ini. Bersama David Alaba, Militao berhasil membentuk sebuah pertahanan yang kokoh bagi Real Madrid yang hanya kebobolan 14 gol di Liga Champions 2021/2022.

Pada ajang Liga Champions 2021/2022, Militao bermain dalam 12 dari 13 laga yang dimainkan oleh Real Madrid dengan rincian 1.076 menit. Ia hanya absen di leg kedua perempat final, saat Real Madrid bertemu Chelsea.

2. Casemiro

5 Pemain Brasil yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022Casemiro (skysports.com)

Di lini tengah, Real Madrid punya Casemiro sebagai pemain perwakilan dari negeri samba. Pesepak bola berusia 30 tahun ini selalu jadi kunci kesuksesan Real Madrid dalam beberapa laga final Liga Champions bersama Toni Kross dan Luka Modric.

Dalam laga final, Casemiro bermain dalam 90 menit. Jika ditotalkan, Casemiro bermain selama 914 menit dari 11 laga. Ia pernah tidak bermain saat Real Madrid bertemu Paris Saint-Germain pada leg kedua 16 besar dan pada leg pertama semi final kontra Manchester City.

Baca Juga: 5 Pemain Brasil dengan Raihan Gol Terbanyak di Liga Champions

3. Marcelo

5 Pemain Brasil yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022Marcelo (skysports.com)

Marcelo pernah menjadi pemain andalan Real Madrid dalam waktu yang sangat lama. Usianya yang telah menginjak 34 tahun dan regenerasi yang dilakukan Real Madrid membuat posisi Marcelo di pos bek kiri Real mulai tergantikan oleh Ferland Mendy.

Kendati demikian, Marcelo menjadi orang pertama yang mengangkat trofi Liga Champions 2021/2022. Pasalnya, ia berstatus sebagai kapten pertama dari Real Madrid. Marcelo hanya bermain dalam tiga pertandingan di Champions League musim ini.

4. Vinicius Jr

5 Pemain Brasil yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022Vinicus Jr. (skysports.com)

Vinicius Junior jadi salah satu pemain terpenting Real Madrid dalam meraih gelar juara Liga Champions 2021/2022. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini mencatatakan 4 gol dan 7 assists di ajang Champions League.

Torehan satu gol yang jadi gol tunggal di laga final kontra Liverpool juga jadi salah satu alasan mengapa ia disebut sebagai yang terpenting. Vinicius bermain dalam 13 pertandingan Real Madrid di ajang Champions League 2021/2022.

5. Rodrygo Goes

5 Pemain Brasil yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022Rodrygo Goes (skysports.com)

Selain Vinicius Junior, Real Madrid juga punya winger lain di skuad mereka. Dia adalah Rodrygo Goes yang berposisi sebaagi winger kiri. Pria berusia 21 tahun ini juga punya andil besar dalam perjalanan Real Madrid di Champions League 2021/2022.

Ia mencatatkan 5 gol dan 2 assists dari 11 pertandingan. Peran terbesar Rodrygo dalam perjalanan Real Madrid di Champions League musim ini adalah ketika ia menyumbang dua gol di leg kedua semi final kontra Manchester City.

 

Bukan hal yang aneh jika Real Madrid diisi banyak pemain dari Brasil. Sejak lama, Real Madrid telah memiliki aroma Samba dalam skuadnya.

Dan faktanya, pesepak bola asal Brasil menjadi penyumbang pemain asing terbanyak dalam sejarah klub asal ibu kota Spanyol ini.

Baca Juga: 5 Pemain Brasil Terakhir yang Mencetak Hattrick di LaLiga Spanyol

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya