5 Pemain yang Pindah dari Liga Inggris ke MLS pada Musim Panas 2022

Matt Miazga dan Richie Laryea pulang kampung

Selain Serie A Italia dan LaLiga Spanyol, klub-klub Liga Inggris juga menjadi salah satu pemasok pemain terbanyak ke Major League Soccer (MLS). Pemain-pemain tersebut tak hanya datang dari English Premier League (EPL).

Banyak dari mereka juga berasal dari Divisi Championship. Terdapat lima pemain yang hijrah dari Liga Inggris ke MLS pada bursa transfer musim panas 2022. Siapa sajakah mereka?

1. Matt Miazga

5 Pemain yang Pindah dari Liga Inggris ke MLS pada Musim Panas 2022Matt Miazga (mlssoccer.com)

Tak mendapatkan hasil terbaik selama 7 tahun (2015—2022) membela Chelsea, Matt Miazga memilih untuk pulang ke negaranya pada bursa transfer musim panas 2022. Bek berkebangsaan Amerika Serikat ini hengkang secara gratis dari Chelsea.

Ia memutuskan untuk bergabung dengan Cincinnati FC. Baru memainkan enam laga untuk tim barunya, Miazga telah memberikan dampak positif. Selain menjadi bek andalan, Miazga telah menyumbang dua gol untuk Cincinnati FC di MLS.

2. Cucho Hernandez

5 Pemain yang Pindah dari Liga Inggris ke MLS pada Musim Panas 2022Cucho Hernandez (mlssoccer.com)

Pada musim 2021/2022, Cucho Hernandez bermain sangat apik bersama Watford. Namun sayang, ia gagal membawa mantan timnya tersebut bertahan di Premier League. Setelah resmi bermain di Divisi Championship, Cucho pun dilepas.

Penyerang berkebangsaan Kolombia ini dijual oleh Watford ke tim MLS, Columbus Crew. Kehadrian Cucho di Columbus sangatlah membantu. Ia telah suskes mencetak 9 gol dan 2 assist dari 13 laga sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari Serie A ke MLS pada Musim Panas 2022

3. Ravel Morrison

5 Pemain yang Pindah dari Liga Inggris ke MLS pada Musim Panas 2022Ravel Morrison (premierleague.com)

Setelah membela belasan klub Eropa, Ravel Morrison memilih untuk melanjutkan kariernya di MLS bersama DC United. Ravel Morrison terakhir kali bermain untuk Derby County di Divisi Championship.

Morrison merupakan pemain kelahiran Inggris yang memiliki kewarganegaraan Jamaika. Kepindahannya ke MLS, setidaknya membuat jarak rumah dan perantauannya tak begitu jauh. Morrison telah mencetak 1 gol dari 11 laga di MLS sebagai gelandang serang.

4. Christian Benteke

5 Pemain yang Pindah dari Liga Inggris ke MLS pada Musim Panas 2022Christian Benteke (mlssoccer.com)

Telah merasa cukup dengan kariernya di Inggris, Christian Benteke juga memilih untuk pergi ke MLS. Penyerang asal Belgia ini dilepas oleh Crystal Palace ke DC United. Benteke akan bermain bersama Ravel Morrison di klub tersebut.

Pengalaman dan ketajaman Benteke sebagai penyerang senior menjadi hal yang dibutuhkan DC United. Namu hingga empat pertandingan, Benteke belum pernah sekali pun mencetak gol ataupun assist.

5. Richie Laryea

5 Pemain yang Pindah dari Liga Inggris ke MLS pada Musim Panas 2022Richie Laryea (mlssoccer.com)

Nama terakhir dalam daftar ini adalah Richie Laryea. Bek kanan asal Kanada ini memilih untuk pulang ke negaranya untuk bergabung dengan FC Toronto sebagai pemain pinjaman dari Nottingham Forest.

Bergabungnya ia ke FC Toronto bukan menjadi kali pertama ia bermain di MLS. Sebelum berkarier untuk Nottingham Forest, Laryea juga pernah bermain di MLS untuk tim Orlando City FC dan FC Toronto.

 

MLS selalu menjadi tujuan favorit mantan pesepak bola top Eropa, khususnya pemain yang pernah berlaga di Liga Inggris. Bahasa yang digunakan dan budaya yang tak jauh berbeda menjadi alasan beberapa pemain memilih MLS.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari LaLiga ke MLS pada Musim Panas 2022

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya