5 Pemain dengan Nomor Punggung 21 Liverpool Sebelum Kostas Tsimikas

Pengganti sepadan Andrew Robertson

Meski berstatus sebagai pemain pelapis, Kostas Tsimikas sukses tampil apik bagi Liverpool. Ia layak disebut sebagai pemain cadangan terbaik Liverpool saat ini.

Apabila Andy Robertson tak ada, Tsimikas mampu jadi pengganti sepadan. Namun, pemain dengan nomor punggung 21 ini memang perlu belajar dan bekerja keras lagi untuk jadi yang terbaik.

Meski begitu, dibandingkan dengan nomor 21 Liverpool lain, apakah Tsimikas yang terbaik? Untuk mengetahui hal tersebut simak ulasan lima pemain dengan nomor punggung 21 Liverpool sebelum Kostas Tsimikas!

1. Gary McAllister

5 Pemain dengan Nomor Punggung 21 Liverpool Sebelum Kostas TsimikasGary McAllister (liverpoolfc.com)

Meski memiliki masa yang singkat bersama Liverpool, Gary McAllister jadi salah satu pemain yang paling banyak diingat fans The Reds awal 2000-an. Datang pada awal musim 2000/2001 dari Conventry City pada usia 36 tahun, McAllister hanya bermain selama 2 musim.

Gelandang asal Skotlandia ini jadi salah satu pemain penting dalam keberhasilan Liverpool meraih 3 gelar juara pada 2000/2001. Dengan nomor punggung 21 selama berseragam Liverpool, McAllister sukses berkontribusi dalam 9 gol dan 13 assist dari 87 laga untuk Liverpool.

2. Salif Diao

5 Pemain dengan Nomor Punggung 21 Liverpool Sebelum Kostas TsimikasSalif Diao (planetfootball.com)

Selepas kepergian McAllister yang kembali ke Conventry City, nomor punggung 21 di Liverpool digunakan Salif Diao. Kala itu, ia datang dari CS Sedan pada awal musim 2002/2003.

Nomor 21 hanya bertahan selama semusim di punggung Diao. Pasalnya, ia mengganti nomornya menjadi 15 pada sisa 2 musim kebersamaannya bersama Liverpool. Ada total 3 gol dan 2 assist dari 61 laga berhasil Salif Diao persembahkan bagi Liverpool dalam kurun waktu 3 musim.

Baca Juga: Kostas Tsimikas Pahlawan Liverpool Merengkuh Gelar Piala FA

3. Djimi Traore

5 Pemain dengan Nomor Punggung 21 Liverpool Sebelum Kostas TsimikasDjimi Traore (liverpoolfc.com)

Liverpool tercatat sebagai klub profesional pertama yang dibela Djimi Traore. Bek asal Mali ini pertama kali menggunakan nomor punggung 30 di Liverpool. Namun, sejak 2003/2004, Traore mulai menggunakan nomor punggung 21.

Djimi Traore menjadi salah satu sosok penting ketika Liverpool menjadi juara Champions League Eropa 2005. Traore berseragamThe Reds selama 8 musim. Ia sukses mencatatkan 141 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

4. Lucas Leiva

5 Pemain dengan Nomor Punggung 21 Liverpool Sebelum Kostas TsimikasLucas Leiva (liverpoolfc.com)

Dalam sejarah Liverpool, Lucas Leiva menjadi sosok yang paling lama menggunakan nomor punggung 21. Momen tersebut terjadi selama 10 musim, tepatnya pada 2007 hinggga hengkang ke Lazio pada 2017.

Peran Leiva cukup vital bersama Liverpool, meski lebih sering muncul sebagai pemain pengganti. Gelandang bertahan asal Brasil ini mampu mencatatkan 346 laga dengan sumbangan 7 gol dan 21 assist selama berseragamThe Reds.

5. Alex Oxlade-Chamberlain

5 Pemain dengan Nomor Punggung 21 Liverpool Sebelum Kostas TsimikasAlex Oxlade-Chamberlain (liverpoolfc.com)

Alex Oxlade-Chamberlain masih menjadi bagian dari skuad Liverpool saat ini. Pada 2 musim awal membela Liverpool, ia sempat menggunakan nomor punggung 21. Saat ini, Oxlade-Chamberlain menggunakan nomor 15 peninggalan Daniel Sturridge.

Peran Oxlade-Chamberlain tak terlalu tampak bersama Liverpool akhir-akhir ini. Statusnya lebih sering menjadi pemain cadangan. Namun, hingga musim kelimanya bersama Liverpool, ia telah mencatat 17 gol dan 15 assist dari 133 laga.

Kelima nama di atas memiliki peran besar bagi Liverpool pada tiap masanya. Akankah Kostas Tsimikas mengikuti jejak para pendahulunya yang menggunakan nomor punggung 21 Liverpool?

Baca Juga: 10 Potret Kostas Tsimikas yang Sedang Bersinar, Pelapis Andy Robertson

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya