Comscore Tracker

5 Pemain Jerman yang Masuk dalam Bundesliga Team of the Season

Akankah masuk skuad timnas Jerman di Piala Dunia 2022?

Bundesliga Jerman menjadi salah satu liga Eropa yang telah usai. Berkolaborasi dengan EA Sport, Bundesliga merilis sebelas nama yang mengisi skuad dalam Bundesliga Team of the Season.

Uniknya, pesepak bola non-Jerman justru lebih mendominasi dalam daftar tersebut. Dari sebelas nama, hanya ada lima pemain lokal Jerman dalam tim tersebut, sedangkan sisanya merupakan pemain asing.

Siapakah kelima nama pemain Jerman tersebut? Berikut ini daftar dan ulasannya!

1. Manuel Neuer

5 Pemain Jerman yang Masuk dalam Bundesliga Team of the SeasonManuel Neuer (skysports.com)

Posisi kiper di Bundesliga Team of the Season 2021/2022 diisi oleh kiper utama timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer. Pria berusia 36 tahun ini sukses mencatatkan 10 clean sheets dari 28 penampilan yang ia mainkan di Bundesliga.

Catatan tersebut merupakan torehan clean sheets terbanyak di Bundesliga bersama tiga kiper lain, Robin Zetner, Koen Casteels dan Mark Flekken. Jumlah 26 gol kebobolan yang dialami Neuer menjadi faktor pembeda dalam hal ini.

2. Nico Schlotterback

5 Pemain Jerman yang Masuk dalam Bundesliga Team of the SeasonNico Schlotterbeck (sport.sky.de)

Nico Schlotterback menjadi pemain muda yang bersinar dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, Nico sukses membawa Union Berlin yang berstatus sebagai tim promosi finish di posisi ketujuh. Pada musim ini atau 2021/2022, ia bermain untuk tim aslinya, SC Freiburg.

Nico bermain sangat baik di lini pertahanan. Penampilannya sukses membawa Freiburg finish di posisi keenam dan membuatnya masuk dalam Bundesliga Team of the Season. Untuk musim depan, Nico telah resmi bergabung dengan Borussia Dortmund.

Baca Juga: 7 Pemain Aktif dengan Hat-trick Terbanyak di Bundesliga, Siapa Saja?

3. David Raum

5 Pemain Jerman yang Masuk dalam Bundesliga Team of the SeasonDavid Raum (sport.sky.de)

Selain Nico Schlotterback, David Raum juga menjadi bek Jerman lain yang masuk dalam Bundesliga Team of the Season. Raum yang bermain untuk TSG Hoffenheim ini bermain sangat impresif dan jadi motor penyerangan tim berjuluk Die Kraichgauer ini.

David Raum sukses mencatatkan 3 gol dan 13 assists dari 32 pertandingan sebagai seorang bek kiri. Catatan tersebut membuat Raum menjadi pemain bertahan dengan jumlah assist terbanyak selama musim 2021/2022.

4. Joshua Kimmich

5 Pemain Jerman yang Masuk dalam Bundesliga Team of the SeasonJoshua Kimmich (skysports.com)

Pemain Bayern Munchen lain yang sukses masuk dalam Bundesliga Team of the Season adalah Joshua Kimmich. Gelandang bertahan berusia 27 tahun ini sukses mencatakan 3 gol dan 12 assists untuk Bayern Munchen di Bundesliga musim 2021/2022.

Meski bukan berstatus sebagai kapten tim, Kimmich dinilai sebagai pemain yang memiliki peran dan kepemimpinan penting di kubu Die Bavarian. Kimmich sukses mengomando lini tengah Bayern Munchen sehingga sukses menjadi juara pada akhir musim.

5. Florian Wirtz

5 Pemain Jerman yang Masuk dalam Bundesliga Team of the SeasonFlorian Wirtz (sport.sky.de)

Musim ini seharusnya jadi musim yang luar biasa bagi Florian Wirtz. Gelandang serang milik Bayer Leverkusen ini telah sukses mencatatkan 7 gol dan 10 assists dari 24 pertandingan di Bundesliga musim 2021/2022.

Sayangnya, kiprah Wirtz pada musim ini harus terhenti pada 14 Maret 2022. Pasalnya, ia mengalami cedera yang sangat parah yang membuatnya harus absen hingga 185 hari. Kendati demikian, Wirtz layak mendapatkan satu tempat dalam tim ini.

 

Selain merilis sebelas pemain utama untuk Bundesliga Team of the Season, EA Sports dan Bundesliga juga memasukan empat nama lain. Mereka adalah Filip Kostic, Moussa Diaby, Jeremie Frimpong dan satu pemain Jerman lain, Thomas Muller.

Baca Juga: 6 Pemain dengan Jumlah Assist Terbanyak di Bundesliga Musim 2021/2022

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya