5 Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif Berkarier

Pemain-pemain yang sukses unjuk gigi di Afrika Selatan

Skuad Jerman pada Piala Dunia 2010 merupakan salah satu yang terbaik. Para pemain muda mulai bermunculan dan berhasil matang ketika mereka sukses meraih gelar juara Piala Dunia empat tahun berselang.

Tak banyak dari mereka yang tersisa dan masih aktif berkarier saat ini. Terhitung lima pemain anggota skuad Timnas Jerman Piala Dunia 2010 yang masih berkarier. Siapa saja mereka dan bagaimana performanya? Berikut ini ulasannya.

1. Manuel Neuer

5 Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierManuel Neuer (skysports.com)

Jauh sebelum dikenal sebagai salah satu kiper terbaik dunia seperti sekarang, Manuel Neuer memulai perjalanannya di event besar dari Piala Dunia 2010. Neuer yang kala itu masih berseragam Schalke 04 telah dipercaya jadi kiper utama Jerman.

Neuer yang saat itu berusia 24 tahun bermain di tiap menit yang dijalani Timnas Jerman hingga akhirnya finis di posisi ketiga. Dari sinilah nama Neuer mulai dikenal luas dan akhirnya dibeli oleh Bayern Munich yang jadi timnya saat ini.

2. Lukas Podolski

5 Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierLukas Podolski (skysports.com)

Lukas Podolski sedikit lebih senior ketimbang empat nama lain dalam daftar ini. Pasalnya, ia telah membela Timnas Jerman sejak Piala Eropa 2004. Piala Dunia 2010 jadi event besar keempat yang dijalani Podolski untuk Timnas Jerman.

Podolski yang saat itu masih jadi bagian dari tim FC Koln hanya absen sekali di Piala Dunia, yakni pada laga perebutan juara ketiga kontra Uruguay. Saat ini Podolski telah berusia 37 tahun dan membela Gornik Zabrze di Liga Polandia.

Baca Juga: 10 Pemain Jerman yang Pernah Membela Liverpool, Siapa Saja?

3. Mesut Ozil

5 Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierMesut Ozil skysports.com)

Sama seperti Manuel Neuer, nama Mesut Ozil juga baru dikenal luas oleh publik setelah gelaran Piala Dunia 2010. Ozil sukses mencatatkan 1 gol dan 3 assist dari 7 pertandingan yang ia lakoni untuk Timnas Jerman pada usianya yang saat itu menginjak 21 tahun.

Setelah Piala Dunia 2010, Ozil pun diboyong oleh Real Madrid dari tim lamanya, Werder Bremen. Ozil semakin dikenal publik karena kehabatannya dalam menciptakan umpan yang tak terduga. Saat ini ia telah berusia 33 tahun dan bermain untuk Fenerbahce.

4. Thomas Muller

5 Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierThomas Muller (skysports.com)

Thomas Muller juga jadi pemain muda yang tampil sangat cemerlang pada Piala Dunia 2010. Muller yang saat itu masih berusia 20 tahun sukses mencetak 4 gol dan 3 assist dari 6 pertandingan. Catatan tersebut jadi salah satu yang terbanyak di antara pemain Jerman lain.

Meski perannya tak terlihat vital bersama Bayern Munich, Muller punya peran unik yang sulit untuk ditiru pemain mana pun. Saat ini Muller telah berusia 32 tahun dan masih setia bersama Bayern Munich.

5. Jerome Boateng

5 Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 yang Masih Aktif BerkarierJerome Boateng (skysports.com)

Salah satu pemain bek muda yang dibawa Joachim Loew pada Piala Dunia 2010 adalah Jerome Boateng. Kala itu Boateng yang baru pindah ke Manchester City masih berusia 21 tahun. Penampilan impresifnya bersama Hamburg SV sukses membawanya ke Afrika Selatan.

Pria berusia 33 tahun yang terakhir bermain untuk Olympique Lyon ini baru catatkan penampilan pada laga ketiga kontra Ghana di fase grup. Kala itu ia dihadapkan dengan sang kakak, Kevin Prince Boateng, yang membela Timnas Ghana.

 

Pemain muda yang telah menunjukkan kualitas sejak 2010 akhirnya sukses matang pada waktu yang tepat. Generasi ini jadi awal mula berjayanya Jerman ketika jadi juara di Piala Dunia 2014 dan perkasa di beberapa turnamen lainnya.

Baca Juga: Berdarah Campuran, 5 Pemain Aktif Ini Putuskan Bela Timnas Jerman

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya