Comscore Tracker

5 Pemain Kunci yang Bawa AS Roma Juara Europa Conference League

Roma mencetak sejarah

Setelah melewati perjalanan cukup panjang, AS Roma memastikan diri sebagai juara Europa Conference League 2021/2022. Kepastian tersebut mereka dapat dengan mengalahkan Feyenoord Rotterdam pada babak final dengan skor 1-0 di Air Albania Stadium, Tirana, Albania, Kamis (26/5/2022).

Keberhasilan tim asuhan Jose Mourinho ini tidak lepas dari kontribusi besar para pemain mereka. Dari banyaknya nama yang berperan, ada lima nama paling menonjol yang berjasa membawa AS Roma menjadi juara Europa Conference League.

1. Tammy Abraham

5 Pemain Kunci yang Bawa AS Roma Juara Europa Conference LeagueTammy Abraham (skysports.com)

Mendatangkan Tammy Abraham dari Chelsea pada awal musim 2021/2022 merupakan langkah cerdas seorang Jose Mourinho saat pertama kali ditunjuk sebagai pelatih AS Roma. Penyerang asal Inggris tersebut ternyata tampil impresif untuk AS Roma selama 2021/2022 ini.

Ia jadi sumber gol AS Roma, baik di Serie A maupun Europa Conference League. Dari total 27 gol yang ia cetak musim ini, Tammy mencetak 9 di antaranya di Europa Conference League. Torehan tersebut merupakan yang terbanyak di antara pemain AS Roma.

2. Roger Ibanez

5 Pemain Kunci yang Bawa AS Roma Juara Europa Conference LeagueRoger Ibanez (gianlucadimarzio.com)

Sama seperti Tammy Abraham, Roger Ibanez juga merupakan hasil transfer Jose Mourinho pada awal musim ini. Pemain berkebangsaan Brasil ini sukses jadi andalan AS Roma di lini pertahanan.

Ibanez menjadi pemain kedua yang memiliki menit bermain terbanyak di skuad AS Roma saat mengikuti Europa Conference League. Dari total 964 menit dalam 13 pertandingan, Ibanez berkontribusi dalam 1 gol, di samping kontribusi besarnya di pertahanan I Giallorossi.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Tertajam di Serie A, Tammy Abraham Termasuk

3. Rick Karsdorp

5 Pemain Kunci yang Bawa AS Roma Juara Europa Conference LeagueRick Karsdorp (asroma.com)

Nama selanjutnya ialah Rick Karsdorp. Pemain berkebangsaan Belanda ini juga berposisi sebagai bek, tetapi ia bermain di pos sebelah kanan. Karsdorp bermain sangat impresif untuk AS Roma selama 2021/2022 ini.

Meski berposisi sebagai bek sayap, Karsdorp sukses jadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di skuad AS Roma dalam Europa Conference League. Dari 10 pertandingan yang ia mainkan di kompetisi ini, Karsdrop mengoleksi 4 assist.

4. Lorenzo Pellegrini

5 Pemain Kunci yang Bawa AS Roma Juara Europa Conference LeagueLorenzo Pellegrini (skysports.com)

Berposisi sebagai gelandang, Lorenzo Pellegrini menjadi pemain yang bertanggung jawab di lini tengah AS Roma musim ini. Pellegrini juga berperan sebagai kapten Serigala Roma.

Produk akademi AS Roma ini memiliki keterlibatan gol yang cukup tinggi di skuad AS Roma. Meski hanya bermain dalam 9 pertandingan dengan rincian 637 menit, Pellegrini berhasil mencatatkan 4 gol dan 2 assist.

5. Nicolo Zaniolo

5 Pemain Kunci yang Bawa AS Roma Juara Europa Conference LeagueNicolo Zaniolo (skysports.com)

Dengan sumbangan satu gol yang ia ciptakan pada babak final kontra Feyenoord, Nicolo Zaniolo patut masuk dalam daftar ini. Apalagi Zaniolo juga punya keterlibatan gol yang cukup tinggi untuk AS Roma di Europa Conference League.

Winger berusia 22 tahun ini sukses mencetak 4 gol dan 3 assist dari 9 pertandingan di Europa Conference League. Catatan gemilang ini adalah pembuktian kembalinya performa Zaniolo setelah absen hampir setahun musim lalu.

Gelar juara Europa Conference League yang didapatkan AS Roma musim ini menjadi akhir dari puasa gelar I Giallorossi. Pasalnya, AS Roma terakhir kali mendapatkan gelar juara di kompetisi resmi pada 2007/2008 ketika mereka menang Coppa Italia. Selamat, ya, AS Roma!

Baca Juga: Jose Mourinho Jadi Kunci AS Roma Juara Conference League?

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya