5 Pemain Asal Prancis yang Turut Bawa AC Milan Juara Serie A 2021/2022

Kental dengan aroma Prancis!

Dengan kemenangan 3-0 atas Sassuolo pada giornata terakhir Serie A, AC Milan akhirnya mendapatkan gelar Serie A ke-19 mereka pada musim 2021/2022. Gelar juara Serie A ini juga jadi yang pertama sejak terakhir kali mereka menang sebelas tahun lalu.

Faktanya AC Milan memiliki lima pesepak bola asal Prancis yang membantu mereka menjadi juara Serie A musim ini. Hal ini terbilang cukup langka karena biasanya pemain asing AC Milan lebih didominasi oleh pesepak bola asal Brasil atau Argentina.

Namun, kali ini pesepak bola Prancis cukup mendominasi. Bagaimana kiprah kelima pesepak bola asal Prancis di AC Milan musim ini? Berikut ini adalah ulasan mengenai performa mereka.

1. Theo Hernandez

5 Pemain Asal Prancis yang Turut Bawa AC Milan Juara Serie A 2021/2022Theo Hernandez (sempremilan.com)

Theo Hernandez dinilai sebagai pesepak bola Prancis dengan kontribusi terbaik bagi AC Milan pada musim ini. Theo Hernandez justru menjadi salah satu penyumbang gol dan assist terbanyak untuk AC Milan meski berposisi sebagai bek kiri.

Theo berhasil mencatatkan 5 gol dan 6 assists dari 32 pertandingan. Kontribusi tersebut semakin membuktikan bahwa kepindahannya dari Real Madrid ke AC Milan pada tahun 2019 merupakan keputusan yang sangat tepat dalam kariernya.

2. Pierre Kalulu

5 Pemain Asal Prancis yang Turut Bawa AC Milan Juara Serie A 2021/2022Pierre Kalulu (sempremilan.com)

Pierre Kalulu merupakan anggota baru skuad AC Milan pada musim ini. Bek berusia 21 tahun ini dibeli dari akademi Olympique Lyon pada awal musim 2021/2022. Pada awalnya, Kalulu diprediksi akan kalah bersaing dengan bek AC Milan lain, seperti Fikayo Tomori, Simon Kjaer, dan Alessio Romagnoli.

Namun, cedera panjang yang dialami Simon Kjaer pada awal bulan Desember 2021 memberikan kesempatan bagi Kalulu untuk tampil lebih sering. Pada musim ini, Kalulu mencatatkan 28 penampilan dengan kontribusi 1 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 10 Potret Pierre Kalulu, Bek Muda Andalan AC Milan

3. Mike Maignan

5 Pemain Asal Prancis yang Turut Bawa AC Milan Juara Serie A 2021/2022Mike Maignan (skysports.com)

Sama seperti Pierre Kalulu, Mike Maignan juga jadi pesepak bola Prancis yang baru didatangkan oleh AC Milan pada awal musim 2021/2022. Kiper berusia 26 tahun ini didatangkan dari LOSC Lille untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke PSG.

Mike Maignan berhasil tampil sangat hebat pada musim pertamanya tersebut. Selain membawa AC Milan jadi juara, Maignan juga sukses mencatatkan 17 clean sheets yang membuatnya terpilih sebagai kiper terbaik Serie A musim ini.

4. Tiemoue Bakayoko

5 Pemain Asal Prancis yang Turut Bawa AC Milan Juara Serie A 2021/2022Tiemoue Bakayoko (skysports.com)

Jika dibandingkan dengan pesepak bola Prancis lain di skuad AC Milan, Tiemoue Bakayoko menjadi pemain dengan jumlah penampilan paling sedikit. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini hanya mencatatkan 14 penampilan dengan total menit bermain sebesar 493 menit.

Kegemilangan Sandro Tonali dan kalah saing dari Ismael Bennacer jadi alasan Bakayoko jarang dimainkan. Bakayoko bukan pemain yang dimiliki oleh AC Milan secara permanen. Hingga saat ini ia masih berstatus sebagai pemain pinjaman deri Chelsea.

5. Olivier Giroud

5 Pemain Asal Prancis yang Turut Bawa AC Milan Juara Serie A 2021/2022Olivier Giroud (skysports.com)

Olivier Giroud merupakan pemain kejutan dari AC Milan pada musim ini. Didatangkan dari Chelsea dengan usia yang tak lagi muda pada awal musim ini, Giroud justru tampil impresif. Penyerang berusia 35 tahun ini tampil tajam di lini serang.

Torehan gol yang ia ciptakan justru lebih besar dari torehan Zlatan Ibrahimovic yang berstatus sebagai penyerang utama tim. Pada musim ini, Giroud mencatatkan 11 gol dan 4 assists dari hanya 29 penampilan di ajang Serie A musim 2021/2022.

 

Prancis memang sedang dibanjiri talenta-talenta berbakat di olahraga sepak bola. Tak mengherankan pemain asal Prancis selalu jadi tumpuan atau sekedar jadi pemain dengan kontribusi besar di timnya masing-masing.

Baca Juga: Giroud Hampir Samai Rekor Gol Henry di Timnas Prancis

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya