5 Pemain Top yang Masih Free Agent setelah Transfer Musim Panas 2022

Usia dan gaji jadi kendala kata deal belum tercapai

Bursa transfer musim panas 2022 telah usai. Banyak pemain ternama hilir mudik berpindah tim melalui transfer, pinjaman, ataupun free agent. Namun, beberapa pemain tak kunjung memiliki klub baru meski bursa transfer telah usai.

Berikut ini kami rangkum lima pemain top yang belum memiliki klub setelah bursa transfer musim panas 2022 usai.

1. Diego Costa

5 Pemain Top yang Masih Free Agent setelah Transfer Musim Panas 2022Diego Costa (premierleague.com)

Nama yang pertama ialah Diego Costa, mantan penyerang andalan Atletico Madrid dan Chelsea. Diego Costa merupakan tipe penyerang yang agresif dan sangat tajam kala mencetak gol. Namun, sifatnya yang temperamen sering menjadi kendala dalam kariernya.

Sejak awal tahun 2022, Diego Costa belum lagi memiliki klub. Ia terakhir kali bermain bersama Atletico Miniero di Liga Brasil. Pada bursa transfer musim panas lalu, Diego Costa sempat dikabarkan akan dipinang Wolverhampton.

2. Serge Aurier

5 Pemain Top yang Masih Free Agent setelah Transfer Musim Panas 2022Serge Aurier (kiri) (premierleague.com)

Serge Aurier masih terbilang berada di usia emas. Saat ini usianya baru menginjak 29 tahun dan masih sangat mampu untuk bermain secara reguler. Bek kanan asal Pantai Gading ini terakhir kali bermain untuk Villarreal pada musim 2021/2022.

Permainannya cukup apik kala itu meski hanya berperan sebagai pemain pelapis. Aurier masih sangat mungkin untuk bermain di Eropa jika melihat performa dan usianya. Kabarnya, Nottingham Forest sedang mengincarnya.

Baca Juga: AC Milan Pengen Serge Aurier? Siapkan Duit Rp287 Miliar!

3. Juan Mata

5 Pemain Top yang Masih Free Agent setelah Transfer Musim Panas 2022Juan Mata (premierleague.com)

Setelah 7,5 musim membela Manchester United, Juan Mata akhirnya hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Namun, hingga kini ia belum memiliki klub meski sempat dirumorkan akan bergabung dengan Leeds United dan Fenerbahce.

Dengan reputasi dan prestasi yang dimilikinya, sebetulnya mudah bagi Juan Mata untuk mendapatkan klub baru. Namun, beberapa klub mungkin mempertimbangkan risiko cedera kambuhan yang sering Mata alami.

4. Josip Ilicic

5 Pemain Top yang Masih Free Agent setelah Transfer Musim Panas 2022Josip Ilicic (instagram.com/ilicic72)

Bermain apik dan membantu meningkatkan prestasi Atalanta dalam beberapa musim terakhir tak membuat Josip Ilicic bertahan. Penyerang asal Slovenia ini memang mengalami penurunan performa akibat masalah pribadi yang menimpanya.

Namun, Ilicic masih punya kualitas sebagai penyerang jempolan dan penyokong bagi penyerang utama. Beberapa kabar mengatakan bahwa Fiorentina cukup berminat untuk mendatangkan Ilicic saat ini. Selain itu, Ilicic juga berpeluang untuk pulang ke Slovenia.

5. Jason Denayer

5 Pemain Top yang Masih Free Agent setelah Transfer Musim Panas 2022Jason Denayer (ligue1.com)

Sempat menjadi benteng utama pertahanan Olympique Lyon, Jason Denayer justru dilepas secara gratis pada musim panas 2022. Bek tengah asal Belgia ini dikenal cukup kuat dan masih berusia 27 tahun.

Sebetulnya mudah untuk Denayer memiliki klub dengan faktor tersebut. Namun nyatanya, Denayer tak kunjung memiliki klub baru. Wolverhampton, Aston Villa, dan Al-Nassr dikabarkan sedang mendekatinya saat ini.

 

Beberapa liga masih memperbolehkan sebuah tim mendatangkan pemain free agent dengan jarak dua minggu dari usainya bursa tranfer. Oleh karena itu, pemain-pemain di atas masih mungkin mendapatkan tim baru dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: 5 Pemain MU yang Berstatus Free Agent pada Musim Panas 2022

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya