5 Pemain Uruguay di Copa America 2007 yang Masih Aktif Bermain

Sudah tak ada yang bermain di Eropa!

Tak banyak pemain yang sanggup bertahan dan berkarier hingga 15 tahun di dunia sepak bola. Namun, hal tersebut bisa dilakukan lima pemain Uruguay di Copa America 2007. Mereka telah berkarier selama 15 tahun lebih.

Lantas, siapa saja kelima pemain Uruguay di Copa America 2007 yang masih aktif bermain? Berikut ini daftar dan ulasannya!

1. Cristian Rodriguez 

5 Pemain Uruguay di Copa America 2007 yang Masih Aktif BermainChristian Rodriguez (en.atleticodemadrid.com)

Cristian Rodriguez salah satu pemain andalan Timnas Uruguay pada Copa America 2007. Pemain yang bisa bermain di banyak posisi ini dipanggil Timnas Uruguay sejak usia 18 tahun pada 2003.

Itu artinya, saat membela Uruguay di Copa America 2007, Rodriguez masih berusia 22 tahun. Kala itu, ia sedang membela Paris Saint-Germain. Saat ini, ia telah berusia 36 tahun dan membela Plaza Colonia di Liga Uruguay.

2. Walter Gargano

5 Pemain Uruguay di Copa America 2007 yang Masih Aktif BermainWalter Gargano (skysports.com)

Nama selanjutnya ialah Walter Gargano, gelandang yang hanya bermain dalam 26 menit pada 2 laga Copa America 2007. Di Copa America yang diadakan di Venezuela ini, Gargano masih berusia 23 tahun dan baru pindah ke Napoli.

Karier Walter Gargano bersama Napoli cukup ikonik. Ia dikenal sebagai gelandang bertahan tangguh yang jadi penyokong Marek Hamsik, Edison Cavani, dan Ezequiel Lavezzi. Saat ini, ia telah berusia 36 tahun dan berstatus sebagai kapten CA Penarol sejak 2017.

Baca Juga: 5 Anggota Skuad Chile Copa America 2007 yang Masih Aktif Bermain

3. Diego Godin

5 Pemain Uruguay di Copa America 2007 yang Masih Aktif BermainDiego Godin (en.atleticodemadrid.com)

Meski telah telah berusia 36 tahun, Diego Godin masih aktif dipanggil Timnas sebagai kapten Timnas Uruguay. Setelah melanglang buana ke banyak tim besar Eropa, Godin pulang ke Amerika dan kini membela Velez Sarsfield di Liga Argentina.

Di Copa America 2007, Godin masih terhitung jarang dimainkan. Pemain berposisi bek tengah ini hanya bermain dalam 92 menit dari 6 laga yang dimainkan La Celeste. Saat itu, ia masih berusia 21 tahun dan baru pindah ke Villarreal.

4. Maxi Pereira

5 Pemain Uruguay di Copa America 2007 yang Masih Aktif BermainMaxi Pereira (maisfutebol.iol.pt)

Maxi Pereira merupakan pemain andalan Timnas Uruguay di posisi bek kanan untuk beberapa kompetisi besar. Begitu pula pada Copa America 2007. Pereira sukses bermain penuh dalam 5 dari 6 laga yang dimainkan Timnas Uruguay.

Layaknya Walter Gargano dan Diego Godin, Pereira juga baru memulai kariernya di Eropa bersama Benfica. Kin,i pada usia 38 tahun, Pereira telah pulang ke kota asalnya untuk membela Atletico River Plate Montevideo.

5. Carlos Valdez 

5 Pemain Uruguay di Copa America 2007 yang Masih Aktif BermainCarlos Valdez (futbol.com.uy)

Kapten Boston River, Carlos Valdez, juga jadi salah satu pemain yang memperkuat Uruguay di Copa America 2007. Gelaran tersebut menjadi satu-satunya kompetisi besar yang pernah diikuti Valdez bersama Timnas Uruguay.

Pada Copa America 2007, Valdez hanya bermain sekali, tepatnya pada perebutan peringkat tiga kontra Meksiko. Kala dipanggil memperkuat Uruguay, Valdez masih merusia 24 tahun dan membela tim Italia, Treviso.

Copa America 2007 menjadi milik Brasil sebagai juara dan Argentina sebagai runner-up. Sedangkan, lima pemain ini harus puas membawa Uruguay bertengger di posisi keempat setelah kalah dari Meksiko.

Baca Juga: Mengenal Lionel Scaloni, Pelatih Termuda Argentina Juara Copa America 

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya