5 Pemain yang Jadi Incaran Newcastle United pada Musim Panas 2022

Newcastle United siap membenahi tiap posisi

Memiliki pemilik dengan keuangan yang sehat dan royal membuat Newcastle United berusaha memperbaiki diri. The Magpies bahkan sudah mendatangkan pemain baru secara berkala sejak jendela transfer musim dingin 2022 lalu.

Newcastle United akan kembali berusaha mendatangkan beberapa pemain berkelas pada bursa transfer musim panas 2022. Ada lima nama yang jadi incaran mereka untuk memperkuat skuad.

1. Victor Osimhen

5 Pemain yang Jadi Incaran Newcastle United pada Musim Panas 2022Victor Osimhen (skysports.com)

Penampilan Chris Wood yang kurang memuaskan dan Callum Wilson yang sering mengalami cedera membuat Newcastle United mencari penyerang baru pada musim panas ini. Mereka berniat untuk mendatangkan Victor Osimhen dari Napoli.

Penyerang asal Nigeria tersebut memang tampil sangat tajam dan sangat potensial. Namun, faktor biaya yang dipatok Napoli mungkin akan jadi kendala. Pasalnya, Osimhen kini dihargai sebesar 85 juta euro atau senilai Rp1,3 triliun.

2. Hugo Ekitike

5 Pemain yang Jadi Incaran Newcastle United pada Musim Panas 2022Hugo Ekitike (skysports.com)

Hugo Ekitike jadi alternatif bagi Newcastle United untuk mendapat penyerang baru pada musim panas ini. Ekitike dinilai sangat potensial pada usianya yang baru menginjak 20 tahun.

Ekitike juga punya harga pasar yang jauh lebih murah ketimbang Osimhen. Kedatangannya ke Newcastle United kabarnya sudah makin dekat. Tinggal menunggu waktu.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Newcastle United ke Klub Inggris Lain

3. Dean Henderson

5 Pemain yang Jadi Incaran Newcastle United pada Musim Panas 2022Dean Henderson (skysports.com)

Memiliki Martin Dubravka sebagai kiper utama rasanya tak cukup menjanjikan bagi Newcastle United. Apalagi mereka ingin bergerak jadi tim papan atas English Premier League (EPL). Faktor usia juga membuat Dubravka seharusnya menjadi pemain cadangan saja.

Untuk itu, Newcastle United berusaha mendatangkan kiper baru dengan nama besar dalam diri Dean Henderson. Kiper asal Inggris ini memang mencari waktu bermain yang cukup untuk bisa dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022.

Di klubnya saat ini, Manchester United, Henderson selalu berada di bawah bayang-bayang David De Gea. Oleh karena itu, kesempatan Newcastle United untuk mendapat tanda tangan Henderson pada musim panas mendatang sangat terbuka.

4. Renan Lodi

5 Pemain yang Jadi Incaran Newcastle United pada Musim Panas 2022Renan Lodi (teamtalk.com)

Menurut Fabrizio Romano dalam Que Golazo Podcast, Newcastle United sedang memusatkan perhatian untuk mencari pemain berposisi bek kiri. Kabarnya, Renan Lodi jadi incaran utama dalam bursa transfer kali ini.

Pemain asal Brasil ini terbuka untuk bergabung dengan Newcastle United. Namun, Newcastle harus menebus Lodi dari Atletico Madrid dengan banderol sebesar 35 juta euro atau senilai Rp548 miliar.

5. Sven Botman

5 Pemain yang Jadi Incaran Newcastle United pada Musim Panas 2022Sven Botman (skysports.com)

Sven Botman telah jadi incaran Newcastle United sejak dibeli Public Investment Fund pada Januari lalu. Newcastle sudah siap untuk melakukan pendekatan yang lebih serius kepada bek asal Belanda ini.

Meski begitu, persaingan mendapatkan Botman tak akan mudah. Pasalnya, tim besar seperti AC Milan, Manchester United, dan Tottenham Hotspur juga sangat berminat untuk memboyong Botman dari LOSC Lille. Harga besar jadi hambatan lain bagi The Magpies.

Newcastle United bisa saja mengeluarkan dana melimpah untuk mendapatkan para pemain incarannya. Akan tetapi, mereka lebih memilih untuk membangun tim Premier League secara perlahan ketimbang instan dalam 1—2 tahun.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Newcastle United dari Klub Inggris Lain

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya