Comscore Tracker

5 Pemain yang Pakai Nomor 14 Atletico Madrid Sebelum Marcos Llorente

Beberapa nama legenda pernah menggunakan nomor ini

Kalah saing dan jarang bermain secara reguler bersama Real Madrid, sosok Marcos Llorente justru sukses bersinar bersama Atletico Madrid. Telah melawati 3 musim yang panjang di LaLiga, kemampuan Llorente jadi salah satu yang diandalkan Diego Simeone.

Sejak bergabung dengan Los Rojiblancos, Llorente telah mengambil nomor punggung 14. Nomor tersebut sebetulnya tak begitu istimewa di Atletico Madrid. Namun, apakah Marcos Llorente merupakan pewaris nomor punggung 14 terbaik di Atletico Madrid?

1. Florent Sinama-Pongolle

5 Pemain yang Pakai Nomor 14 Atletico Madrid Sebelum Marcos LlorenteFlorent Sinama-Pongolle (skysports.com)

Menampilkan performa yang sangat apik ketika membela Recreativo Huelva selama 2 musim, Florent Sinama-Pongolle akhirnya diboyong Atletico Madrid. Penyerang asal Prancis ini datang pada awal 2008/2009 dan langsung menggunakan nomor punggung 14.

Walaupun torehan golnya menurun, penampilan Sinama-Pongolle cukup baik pada musim pertamanya bersama Atletico Madrid. Sayang, ia tidak bisa mempertahankannya.

Penampilan Sinama-Pongolle menurun pada musim kedua. Itu menyebabkannya dijual ke Sporting CP. Selama berseragam Los Rojiblancos, Sinama-Pongolle mencatatkan 7 gol dan 4 assist dari 57 laga.

2. Eduardo Salvio

5 Pemain yang Pakai Nomor 14 Atletico Madrid Sebelum Marcos LlorenteEduardo Salvio (skysports.com)

Atletico Madrid merupakan klub pertama yang dibela Eduardo Salvio saat pertama kali menginjakkan kaki di Eropa. Ia bergabung pada awal 2010.

Atletico Madrid ternyata bukan tim terbaik yang dibela Salvio selama berkarier di Eropa. Pasalnya, dalam 1,5 musim, Salvio hanya sukses mencatatkan 10 gol dan 5 assist dari 69 laga sebagai seorang winger kanan. Torehan tersebut kalah jauh ketika ia membela Benfica.

Salvio sendiri selalu mengenakan nomor 14 di Atletico Madrid. Ia mengenakannya dari awal sampai akhir.

Baca Juga: 5 Bintang EPL dengan nomor punggung 29, Nomor 1 Pemain Chelsa

3. Felipe Luis

5 Pemain yang Pakai Nomor 14 Atletico Madrid Sebelum Marcos LlorenteFelipe Luis (skysports.com)

Felipe Luis merupakan salah satu bek kanan terbaik Atletico Madrid. Ia lebih akrab dengan nomor punggung 3. Namun, pada musim pertamanya pada 2010/2011, Felipe Luis pernah menggunakan nomor punggung 14.

Bek berkebangsaan Brasil ini bermain selama 7 musim untuk Atletico Madrid. Ia mencatatkan 333 laga dengan sumbangan 12 gol dan 30 assist.

4. Gabi

5 Pemain yang Pakai Nomor 14 Atletico Madrid Sebelum Marcos LlorenteGabi (skysports.com)

Gabriel Fernandez Arenas atau yang lebih dikenal dengan nama Gabi merupakan salah satu produk akademi Atletico Madrid. Gabi bermain cukup lama untuk Atletico Madrid dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Pemain satu ini promosi ke tim utama pada 2003/2004. Namun, sempat pindah dan bermain untuk Real Zaragoza selama 4 tahun (2008—2011).

Pada awal 2011/2012, Gabi pulang ke Atletico Madrid. Ia langsung memakai nomor punggung 14 yang ditinggalkan Felipe Luis.

Gabi sangat melegenda bersama Atletico Madrid. Sebelum hijrah ke Al-Sadd SC di Liga Qatar, ia sempat jadi kapten Atletico Madrid dalam jangka waktu yang cukup lama. Selama 11 tahun, Gabi berhasil mencatatkan 10 gol dan 43 assist dari 416 laga.

5. Rodri

5 Pemain yang Pakai Nomor 14 Atletico Madrid Sebelum Marcos LlorenteRodri (skysports.com)

Sebelum digunakan Marcos Llorente, nomor punggung 14 di Atletico Madrid merupakan milik Rodri yang saat ini bermain untuk Manchester City. Nama Rodri mulai terkenal saat bermain apik bersama Atletico Madrid.

Meski hanya semusim, Rodri sanggup memberikan pengaruh besar bagi lini tengah Los Rojiblancos. Sebagai seorang gelandang bertahan, ia mencatatkan 3 gol dan 1 assist dari 47 laga bersama Atletico Madrid.

Penampilan Marcos Llorente bersama Atletico Madrid lebih dari kata memuaskan. Akan tetapi, namanya belum sebesar Felipe Luis atau Gabi. Untungnya, Llorente masih punya waktu untuk membuat nomor 14 sehebat itu lagi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 9 Inter Milan sebelum Edin Dzeko

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya