5 Pemain yang Pakai Nomor 21 Tottenham Sebelum Dejan Kulusevski

Kulusevski sendiri belum setahun di Tottenham

Meski belum setahun membela Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski telah menunjukkan dampak positif. Pemain asal  Swedia ini sukses melengkapi lini serang Tottenham Hotspur yang telah diisi Harry Kane dan Son Heung Min.

Selain peran di lapangan, Kulusevski juga sukses mencatatkan torehan statistik yang memuaskan. Ia mencetak 6 gol dan 9 assist dari 21 laga sebagai seorang winger. Catatan tersebut akan terus bertambah seiring performanya yang konsisten.

Kulusevski menggunakan nomor punggung 21 di Tottenham Hotspur saat ini. Apakah dia merupakan yang terbaik di antara pemain Spurs lain yang pernah menggunakan nomor tersebut?

Untuk mengetahui hal tersebut, mari simak ulasan lima pemain yang pakai nomor 21 Tottenham sebelum Dejan Kulusevski.

1. Niko Kranjcar

5 Pemain yang Pakai Nomor 21 Tottenham Sebelum Dejan KulusevskiNiko Kranjcar (kiri) (premierleague.com)

Niko Kranjcar pernah menjadi pemain bintang saat membela Portsmouth. Oleh karena itu, gelandang asal Kroasia ini dibeli Tottenham Hotspur pada awal musim 2006/2007. Kranjcar berseragam Tottenham selama 3 musim (2009—2012).

Selama itu pula, Kranjcar menggunakan nomor punggung 21 di Tottenham. Sayangnya, permainan Kranjcar tak sementereng kala membela Portsmouth. Sebelum pindah ke Dynamo Kiev, Kranjcar sukses mencatat 11 gol dan 8 assist dari 70 laga untuk Spurs.

2. Jermaine Jenas

5 Pemain yang Pakai Nomor 21 Tottenham Sebelum Dejan KulusevskiJermaine Jenas (premierleague.com)

Jermaine Jenas merupakan gelandang yang cukup lama membela Tottenham Hotspur. Ia memperkuat tim asal London Utara ini selama 7 musim, tepatnya dari 2005 hingga akhirnya pindah ke Nottingham Forest pada 2012.

Selama berseragam Spurs, Jenas lebih sering menggunakan nomor punggung 8. Namun, ia sempat dipinjamkan ke Aston Villa pada 2011/2012. Saat pulang ke Spurs, nomor punggungnya telah digunakan Scott Parker.

Oleh karena itu, ia menggunakan nomor 21 yang kala itu sedang kosong. Total, 201 laga dengan sumbangan 26 gol dan 23 assist sukses Jenas berikan bagi tim yang paling lama ia bela dalam kariernya ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Tottenham dari klub Serie A, Kulusevski Terbaru

3. Nacer Chadli

5 Pemain yang Pakai Nomor 21 Tottenham Sebelum Dejan KulusevskiNacer Chadli (premierleague.com)

Pada 2013/2014, nomor punggung 21 di Tottenham Hotspur digunakan Nacer Chadli, winger asal Belgia yang membela The Lillywhites selama 3 musim. Momen tersebut terjadi pada 2013—2016.

Ia hanya menggunakan nomor punggung 21 pada musim pertamanya. Pasalnya, ia mengganti nomornya menjadi 22 pada 2 musim tersisa. Chadli sendiri bermain sangat apik selama berseragam Tottenham dengan torehan 25 gol dan 16 assist dari 119 laga.

4. Federico Fazio

5 Pemain yang Pakai Nomor 21 Tottenham Sebelum Dejan KulusevskiFederico Fazio (premierleague.com)

Nama selanjutnya ialah Federico Fazio, bek asal Argentina yang didatangkan dari Sevilla pada awal 2014/2015. Meski jadi bagian dari skuad Spurs selama 3 tahun (2014—2017), Fazio hanya aktif selama setahun.

Ia lebih lama dipinjamkan ke Sevilla dan AS Roma ketimbang bermain untuk Spurs. Dalam kurun waktu tersebut, Fazio yang memakai nomor punggung 21 hanya mampu mencatat 32 pertandingan.

5. Juan Foyth

5 Pemain yang Pakai Nomor 21 Tottenham Sebelum Dejan KulusevskiJuan Foyth (premierleague.com)

Sebelum menjadi andalan di pos bek kanan Villarreal, Juan Foyth pernah membela Tottenham Hotspur selama 3 musim (2017—2020). Selama itu, Foyth selalu menggunakan nomor punggung 21. Jika dibandingkan, penampialn Foyth di Villarreal jauh lebih hebat ketimbang saat membela Spurs.

Pasalnya, Foyth sangat jarang dimainkan di Tottenham Hotspur. Pemain asal Argentina ini hanya bisa mencatatkan 32 penampilan dengan sumbangan 1 gol. Itu pun kebanyakan ia lakukan sebagai pemain cadangan.

Dejan Kulusevski menjadi pemain yang sangat menjanjikan di Tottenham Hotspur di bawah asuhan Antonio Conte. Umurnya yang masih muda dan menunjukan peran vital jadi alasan opini tersebut terbentuk.

Baca Juga: Rekrutan Anyar Juventus, Ini 5 Fakta Menarik Dejan Kulusevski

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya