Comscore Tracker

5 Pemain yang Pindah dari LaLiga ke MLS pada Musim Panas 2022

Dari Gareth Bale hingga Riqui Puig

Meski fokus bursa transfer musim panas 2022 mengarah ke liga-liga top Eropa, Major League Soccer (MLS) juga ikut meramaikan momen ini. Tim-tim MLS bahkan sukses mendatangkan beberapa pemain bintang dari liga-liga top Eropa.

Selain Serie A, ada juga lima pemain yang pindah dari LaLiga ke MLS pada musim panas 2022. Siapa saja mereka?

1. Hector Herrera

5 Pemain yang Pindah dari LaLiga ke MLS pada Musim Panas 2022Hector Herrera (mlssoccer.com)

Hector Herrera memilih untuk bermain di MLS setelah sekian lama berkarier di Eropa. Selama berkarier di Benua Biru, gelandang asal Meksiko ini hanya membela FC Porto (2013—2019) dan Atletico Madrid (2019—2022).

Pada bursa transfer musim panas ini, Herrera bergabung dari Atletico Madrid menuju Houston Dynamo FC. Sejauh ini, Hector Herrera telah mencatatkan 8 penampilan dengan sumbangan 1 assist untuk tim asal Texas tersebut.

2. Christian Tello

5 Pemain yang Pindah dari LaLiga ke MLS pada Musim Panas 2022Cristian Tello (mlssoccer.com)

Cristian Tello merupakan salah satu produk akademi La Masia yang tak punya karier terlalu cemerlang di Barcelona. Ia sering dipinjamkan ke tim lain sebelum akhirnya bergabung dengan Real Betis pada 2017.

Kebersamaan Tello dan Real Betis pecah pada bursa transfer musim panas 2022. Tello memutuskan untuk pindah ke Los Angeles FC secara gratis. Ia kini satu tim dengan Gareth Bale, Diego Rossi, dan Carlos Vela.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari Serie A ke MLS pada Musim Panas 2022

3. Riqui Puig

5 Pemain yang Pindah dari LaLiga ke MLS pada Musim Panas 2022Riqui Puig (witter.com/LAGalaxy)

Kejutan datang ketika Riqui Puig akhirnya bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada bursa transfer musim panas 2022. Padahal Puig masih sangat muda dan sangat berbakat untuk berkarier di LaLiga.

Saat membela Barcelona, Puig bermain sangat impresif dan digadang-gadang akan menjadi gelandang berkualitas layaknya Xavi Hernandez. Puig bisa saja kembali ke tim papan atas Eropa jika permainannya bersama LA Galaxy menarik perhatian.

4. Gareth Bale

5 Pemain yang Pindah dari LaLiga ke MLS pada Musim Panas 2022Gareth Bale (mlssoccer.com)

Los Angeles FC tampaknya sedang mengumpulkan beberapa mantan pemain ternama Eropa di skuadnya. Pada bursa transfer musim panas ini, Los Angeles FC mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid secara gratis.

Kepindahan Bale ke MLS sedikit mengejutkan. Pasalnya, ia beberapa kali dikaitkan dengan klub Premier League bila tak melanjutkan karier di LaLiga. Namun, sejauh ini, Bale telah mencetak 2 gol dari 10 pertandingan untuk Los Angeles FC.

5. Martin Caceres

5 Pemain yang Pindah dari LaLiga ke MLS pada Musim Panas 2022Martin Caceres (mlssoccer.com)

Selain Riqui Puig, Los Angeles Galaxy juga mendatangkan mantan pemain Barcelona lain di skuadnya. Dia adalah Martin Caceres, bek berkebangsaan Uruguay yang terakhir kali bermain untuk Levante di LaLiga.

Caceres memutuskan untuk keluar dari lingkungan liga Eropa setelah 15 tahun berkarier untuk belasan klub di 3 liga berbeda. Bergabung pada 24 Agustus 2022, Caceres baru mencatat dua laga untuk Los Angeles Galaxy.

MLS menjadi salah satu liga yang cukup konsisten mendatangkan mantan pemain Eropa untuk meramaikan liga mereka. Begitu pula yang terjadi pada musim panas ini, beberapa pemain top ini memutuskan untuk menjajal liga yang menyebut sepak bola sebagai soccer itu.

Baca Juga: Resmi Gabung Los Angeles FC, Rekap Karier Gareth Bale di Real Madrid

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya